Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhan Prabowo Mendarat di Amman Yordania, Besok Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dilaporkan telah mendarat di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania pada Senin (10/6/2024).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menhan Prabowo Mendarat di Amman Yordania, Besok Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza 
Biro Humas Kemhan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dilaporkan telah mendarat di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania pada Senin (10/6/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dilaporkan telah mendarat di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania pada Senin (10/6/2024).

Kementerian Pertahanan memyatakan kunjungan Prabowo ke Yordania dalam rangka mewakili Presiden RI Joko Widodo menghadiri konferensi tingkat tinggi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza" atau "Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza".

"Konferensi ini diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung," kata keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Senin (10/6/2024).

"Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza," sambung keterangan tersebut.

Kedatangan Prabowo tersebut atas undangan yang disampaikan melalui surat dari President of the Arab Republic of Egypt H.E. Mr. Abdel Fattah El Sisi, King of the Hashemite Kingdom of Jordan H.E. Mr. Abdullah II ibn Al Hussein, dan Secretary-General of the United Nations H.E. Mr. Antonio Guterres.

Surat itu ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 30 Mei 2024.

BERITA TERKAIT

Konferensi tersebut digelar bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 11 Juni 2024 di Yordania besok.

Kedatangan Prabowo di Bandara Queen Alia International disambut oleh Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

Selanjutnya, Prabowo didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono menuju hotel.

Mereka disambut Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas