Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

17 Tentara Israel Terluka di Jenin, Mereka Menjadi Sasaran Bom Rakitan Pejuang Palestina

Para pejuang Perlawanan Palestina menyebabkan 17 tentara Israel terluka di Jenin.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 17 Tentara Israel Terluka di Jenin, Mereka Menjadi Sasaran Bom Rakitan Pejuang Palestina
Tangkap Layar/Memo
EVAKUASI - Tentara Israel (IDF) mengevakuasi rekan mereka 

17 Tentara Israel Terluka di Jenin, Mereka Menjadi Sasaran Bom Rakitan Pejuang Palestina

TRIBUNNEWS.COM-  Para pejuang Perlawanan Palestina menyebabkan 17 tentara Israel terluka di Jenin.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Jenin di Palestina dan menahan seorang pejabat tinggi Perlawanan Palestina, yang menyebabkan konfrontasi sengit.

Kota Jenin dan kamp pengungsi di sekitarnya menyaksikan konfrontasi intens pada hari Kamis ketika pasukan pendudukan Israel menyerbu kota tersebut,

menyebabkan banyak korban jiwa di antara pasukan penyerang, dengan 17 tentara menderita luka-luka dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

Pasukan pendudukan Israel menangkap Jamal Huweil, anggota Dewan Revolusi gerakan Fatah, dalam penggerebekan mereka di Jenin, lapor koresponden Al Mayadeen.

Brigade Jenin dari Brigade al-Quds melaporkan bahwa pejuang Perlawanan secara aktif melawan pasukan Israel yang telah menyusup ke kota dan kamp pengungsinya, yang menyebabkan konfrontasi bersenjata dan tembakan senjata berat.

BERITA TERKAIT

Pasukan Israel menjadi sasaran bom rakitan (IED) yang diproduksi secara lokal di pinggiran kamp pengungsi Jenin, koresponden Al Mayadeen melaporkan,

dan fakta bahwa helikopter Apache terbang di atas Jenin menyoroti bahwa kerugian yang ditimbulkan sangat besar ketika upaya penyelamatan segera setelah dimulai.

Sementara itu, media Israel melaporkan insiden keamanan di Jenin yang melibatkan peledakan alat peledak terhadap pasukan Israel, dan menambahkan bahwa korban luka dievakuasi dengan helikopter militer ke rumah sakit Rambam dan Tel Hashomer.

Media berita Israel menggambarkan situasi di Jenin sebagai situasi yang “sulit” karena Brigade Martir al-Aqsa mengatakan para pejuangnya masih terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan pendudukan Israel di dalam kota dan kamp pengungsi.

Sumber-sumber Palestina melaporkan bahwa pasukan pendudukan mengerahkan bala bantuan ke Jenin melalui pos pemeriksaan Jalameh.

Sementara itu, media Israel mengungkapkan banyak tentara Israel terluka di Jenin, beberapa di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Selama kegiatan penggalian di sekitar Masjid Talabi di Jenin, sebuah alat peledak yang ditanam di daerah tersebut meledak, menyebabkan cedera tambahan di kalangan pasukan Israel.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas