Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantai 300 Orang, Israel Klaim Lenyapkan Pentolan Al Qassam Muhammad Al-Deif, Hamas: Omong Kosong!

serangan pasukan Israel (IDF) terhadap Khan Yunis, Gaza Selatan dilaporkan adalah komandan militer Brigade Al-Qassam di Hamas, Muhammad al-Deif

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bantai 300 Orang, Israel Klaim Lenyapkan Pentolan Al Qassam Muhammad Al-Deif, Hamas: Omong Kosong!
Hazem Bader/AFP melalui Getty Images
Hanya sedikit gambar Mohammed Deif, pemimpin serangan Hamas dari Brigade Al Qassam terhadap Israel, termasuk siluet bayangan dari sosok yang sulit ditangkap. 

Bantai 300 Korban, Israel Klaim Lenyapkan Pentolan Al Qassam Muhammad Al-Deif, Hamas: Omong Kosong

TRIBUNNEWS.COM - Media Israel melaporkan kalau sasaran serangan pasukan Israel (IDF) terhadap Khan Yunis, Gaza Selatan adalah komandan militer Brigade Al-Qassam di Hamas, Muhammad al-Deif, dan pemimpin militer lain Brigade Al-Qassam, Rafi Salama, Sabtu (13/7/2024).

Seorang koresponden Radio Angkatan Darat Israel mengatakan, sasaran serangan tersebut menargetkan Muhammad al-Deif, pemimpin sayap militer Hamas.




Laporan menambahkan bahwa al-Deif bersembunyi di lokasi di atas tanah dalam zona kemanusiaan di sebelah barat Khan Yunis.

Baca juga: Detail Keberadaan The Invisible Yahya Sinwar Terungkap: Bos Hamas Nyaris Tewas di Khan Yunis?

Radio Angkatan Darat, mengutip para pejabat, melaporkan kalau mereka sedang menunggu laporan hasil pengeboman dan konfirmasi informasinya.

Juni lalu, Daniel Hajari, juru bicara tentara pendudukan Israel, mengatakan bahwa pelenyapan Muhammad Al-Deif hanyalah masalah waktu.

Saat itu, Hagari menekankan kalau tentara pendudukan Israel akan terus bekerja di Jalur Gaza sampai semua tahanan Israel dibebaskan.

Baca juga: Investigasi Israel Soal Operasi Banjir Al-Aqsa 7 Oktober: Tank IDF Bunuh Puluhan Pemukim Sendiri

Orang-orang berjalan di tengah puing-puing bangunan yang hancur akibat pemboman Israel di Khan Yunis, di Jalur Gaza Selatan. Selasa (16 April 2024), saat pertempuran berlanjut antara Israel dan kelompok Pejuang Palestina Hamas. (STR/AFP)
Orang-orang berjalan di tengah puing-puing bangunan yang hancur akibat pemboman Israel di Khan Yunis, di Jalur Gaza Selatan. Selasa (16 April 2024), saat pertempuran berlanjut antara Israel dan kelompok Pejuang Palestina Hamas. (STR/AFP) (AFP/AFP)

Bantai 300 Orang di Khan Yunis Pakai Bom Setengah Ton

BERITA TERKAIT

Demi memburu Al-Deif, dalam serbuan tersebut IDF melakukan pembantaian keji di daerah Mawasi Khan Yunis.

Mereka menargetkan tenda-tenda pengungsi, yang menyebabkan jumlah korban meninggal meningkat menjadi 300 warga Palestina. 

Mengutip saksi mata tentang momen pertama kejadian di Mawasi, sebelah barat Khan Yunis, pesawat tempur Israel melakukan serangkaian serangan serangan “sabuk tembak” yang kejam dari pesawat F-16 dengan bom berbobot lebih dari setengah ton dan menargetkan para pengungsi di Mawasi, sebelah barat Khan Yunis. kamp pengungsi di sebelah barat kota.

Saksi mata memastikan bahwa lebih dari 9 rudal berturut-turut menghantam tenda pengungsi. 

Para saksi mata melanjutkan: “Kemudian segerombolan drone Quadcopter menyusul, dan ambulans serta tim pertahanan sipil menunggu dan melepaskan tembakan senapan mesin ke arah ambulans setelah mereka tiba.

Para saksi mengungkapkan bahwa seluruh area atau alun-alun menjadi sasaran serangan yang ditargetkan, karena ada lebih dari 80.000 pengungsi di sebelah barat tenda pengungsi Khan Yunis.

Para saksi menyatakan, hingga saat ini jumlah korban meninggal terus bertambah, karena jumlahnya telah melampaui lebih dari 300 syuhada dan luka-luka, dan banyak yang masih berada di bawah pasir di lubang-lubang akibat bom besar.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas