Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

6 Fakta Penembakan Donald Trump yang Diketahui Sejauh Ini: Polisi Ternyata Tahu Ada Pria Bersenjata

Beberapa jam setelah insiden penembakan terhadap Donald Trump terjadi, apa fakta-fakta yang bisa diketahui sejauh ini?

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in 6 Fakta Penembakan Donald Trump yang Diketahui Sejauh Ini: Polisi Ternyata Tahu Ada Pria Bersenjata
Kolase Tribunnews
Sebuah tembakan dari atas gedung nyaris membunuh Donald Trump, Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik yang tengah berkampanye di Pennsylvania. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah tembakan dari atas gedung nyaris membunuh Donald Trump, Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik yang tengah berkampanye di Pennsylvania.

Dalam video maupun foto yang beredar luas, Trump terlihat meringis dan menaikkan tangan kanannya ke telinga kanannya yang terluka.

Beberapa jam setelah insiden itu terjadi, apa fakta-fakta yang bisa diketahui sejauh ini?




1. Penembak tewas

Pria yang diduga melakukan penembakan dikabarkan tewas dalam penyergapan anggota Dinas Rahasia setelah melakukan percobaan pembunuhan terhadap Trump dalam kampanye yang diselenggarakan di Butler, Pennsylvania, Minggu WIB atau Sabtu waktu setempat.

Selain mencoba membunuh Trump, menurut laporan Dinas Rahasia, serangan ini juga menewaskan seseorang di antara kerumunan. Adapun dua orang lainnya mengalami luka kritis.

Seorang saksi mata pada pawai tersebut mengatakan kepada BBC, bahwa ia melihat seorang pria dengan senapan di atap di dekatnya sebelum tembakan terdengar.

BERITA TERKAIT

2. Trump selamat

Dalam insiden ini, mantan presiden Donald Trump selamat.

Dia dilaporkan telah keluar dari sebuah rumah sakit setelah mendapat perawatan, sebut dua sumber kepada CBS News yang menjadi mitra BBC di AS.

Dalam komentar pertamanya, Trump berterima kasih kepada Dinas Rahasia AS, dan penegak hukum lainnya "atas respons cepat mereka terhadap penembakan yang baru saja terjadi".

"Yang paling penting, saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga korban yang terbunuh dalam demonstrasi tersebut, dan juga kepada keluarga korban lainnya yang terluka parah," katanya dalam sebuah unggahan.

"Sungguh luar biasa bahwa tindakan seperti itu dapat terjadi di negara kita. Tidak ada yang diketahui saat ini tentang penembaknya, yang sekarang sudah meninggal," tambahnya.

3. Kesaksian warga

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas