Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ternyata Pelaku Penembakan Donald Trump Sempat Dipergoki Polisi Sebelum Beraksi

Sebelum Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ditembak, polisi AS menerima laporan adanya orang yang mencurigakan.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Ternyata Pelaku Penembakan Donald Trump Sempat Dipergoki Polisi Sebelum Beraksi
AFP/REBECCA DROKE
Kandidat Partai Republik Donald Trump terlihat dengan wajah berlumuran darah dikelilingi oleh agen dinas rahasia saat ia turun dari panggung pada acara kampanye di Butler Farm Show Inc. di Butler, Pennsylvania, 13 Juli 2024. - Donald Trump terkena pukulan di telinga dalam upaya pembunuhan yang dilakukan oleh pria bersenjata pada rapat umum kampanye pada hari Sabtu, dalam insiden yang kacau dan mengejutkan yang akan memicu ketakutan akan ketidakstabilan menjelang pemilihan presiden AS tahun 2024. Mantan presiden berusia 78 tahun itu dilarikan keluar panggung dengan darah berlumuran di wajahnya setelah penembakan di Butler, Pennsylvania, sementara pria bersenjata dan seorang penonton tewas dan dua penonton terluka parah. (Rebecca DROKE / AFP) 

Sebelum penembakan terjadi, Thomas Matthew Crooks (20) tersangka penyerangan bertingkah aneh di luar kampus tempat acara tersebut diadakan.

TRIBUNNEWS.COM, AS -  Sebelum Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ditembak, polisi AS menerima laporan adanya orang yang mencurigakan.

Saat itu dilakukan pencarian intensif.




Akan tetapi sesuatu yang membingungkan terjadi pada menit-menit terakhir.

Polisi Amerika menghadapi tersangka namun kemudian mundur.

Menurut Associated Press, sebuah episode membingungkan muncul selama penyelidikan penembakan mantan Presiden AS Donald Trump di sebuah acara kampanye di Pennsylvania pada Sabtu 13 Juli 2024 akhir pekan lalu.

Pelaku Penembakan

BERITA TERKAIT

Sebelum penembakan terjadi, Thomas Matthew Crooks (20) tersangka penyerangan bertingkah aneh di luar kampus tempat acara tersebut diadakan.

Ini menyebabkan banyak peserta yang mengikuti kampanye Donald Trump memperhatikan dan memberi tahu penegak hukum .

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan orang-orang yang menghadiri acara tersebut mengatakan kepada pihak berwenang setempat bahwa Crooks bertindak mencurigakan dan berjalan di dekat detektor logam.

Baca juga: Pelaku Penembakan Donald Trump Kerap Diejek Teman-temannya dan Dikenal Pendiam

Polisi kemudian diberitahu bahwa Crooks sedang menaiki tangga.

Polisi AS segera melakukan pencarian intensif tetapi tidak dapat menemukan Crooks sebelum dia naik ke atap pabrik terdekat.

Michael Slupe, Sheriff Butler County Pennsylvania, mengatakan seorang petugas polisi setempat naik ke atap dan menemukan Crooks.

Dia menyadari kehadiran petugas tersebut dan berbalik ke arahnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas