Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jepang Bekukan Aset Empat Warga Israel karena Siksa Warga Palestina di Tepi Barat

Jepang memberlakukan sanksi pembekuan aset terhadap empat pemukim Israel atas kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Penulis: willy Widianto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jepang Bekukan Aset Empat Warga Israel karena Siksa Warga Palestina di Tepi Barat
Shutterstock via kompas.com
ILUSTRASI Bendera Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jepang memberlakukan sanksi pembekuan aset terhadap empat pemukim Israel atas kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Tindakan kekerasan oleh beberapa pemukim Israel di Tepi Barat telah meningkat secara dramatis sejak Oktober lalu, kata Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshimasa Hayashi.

Dalam situasi ini dan dengan mempertimbangkan langkah-langkah yang diambil oleh negara-negara G7 dan lainnya, Jepang memutuskan untuk menunjuk empat pemukim Israel yang terlibat dalam tindakan kekerasan sebagai target pembekuan aset, jelasnya.

"Jepang akan terus menerapkan langkah-langkah pembekuan aset ini dan terus mendesak pemerintah Israel untuk membekukan sepenuhnya aktivitas permukiman dengan bekerja sama dengan komunitas internasional, termasuk G7," kata Hayashi, Selasa (23/7/2024).

Inggris, Amerika Serikat dan Kanada telah memberikan sanksi kepada sejumlah pemukim Israel sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan di Tepi Barat di tengah perang Israel di Gaza setelah serangan kelompok militan Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu. (REUTERS)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas