Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Presiden AS Linglung, Joe Biden Naik ke Pesawat Kosong Sendirian, Kamala Harris Bingung

polah linglung Joe Biden itu terlihat saat dia sendirian menaiki pesawat kosong yang mengantar para tahanan kembali ke tanah air mereka.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in VIDEO Presiden AS Linglung, Joe Biden Naik ke Pesawat Kosong Sendirian, Kamala Harris Bingung
khaberni/HO/ap
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tampak sendirian menaiki pesawat yang membawa para tahanan AS kembali ke tanah air mereka setelah dibebaskan dalam pertukaran tahanan antara Rusia-Barat, Jumat (2/8/2024). 

VIDEO Presiden AS Linglung, Joe Biden Naik ke Pesawat Kosong Sendirian, Kamala Harris Bingung

TRIBUNNEWS.COM - Polah linglung Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali menjadi perhatian luas.

Terbaru, Presiden AS yang kini berusia 81 tahun itu menampilkan perilaku yang membuat orang di sekelilingnya kebingungan, termasuk Wakil Presiden AS, Kamala Harris yang mendampinginya dalam menyambut para tahanan yang kembali dari Rusia dengan kesepakatan pertukaran tahanan.

Dalam momen itu, Jumat (2/8/2024) Presiden Joe Biden dan Kamala Harris menyambut jurnalis Evan Gershkovich dan dua warga lain AS, Paul Whelan, dan Alsou Kurmasheva, ketika mereka tiba kembali ke tanah Amerika setelah dibebaskan oleh Rusia dalam pertukaran tahanan besar-besaran.

Baca juga: Gestur dan Omongan Terbaru Vladimir Putin Jadi Sorotan, Sudah Linglung atau Lagi Banyak Pikiran?

Mengutip Khaberni, polah linglung Joe Biden itu terlihat saat dia sendirian menaiki pesawat kosong yang mengantar para tahanan kembali ke tanah air mereka.

Biden menaiki pesawat tersebut di saat para pejabat berada di landasan.

"Setelah dengan hangat menyambut orang-orang Amerika yang telah dibebaskan dalam perjanjian pertukaran yang disponsori Turki antara Amerika Serikat dan Rusia, Biden perlahan-lahan menaiki tangga pesawat yang membawa mereka, dan jeda ini berlangsung sekitar dua menit, dan presiden menghilang selama sekitar empat puluh detik," tulis laporan tersebut.

BERITA TERKAIT

Harris tetap berada di lantai bandara dan tidak naik ke pesawat. Biden kemudian tampak perlahan kembali turun dari pesawat untuk kembali ke sisi Harris.

Daftar Lengkap Tahanan yang Dibebaskan dalam Pertukaran

Total ada 26 tahanan yang dibebaskan dalam pertukaran tahanan antara Rusia-Barat, yang disebut-sebut menjadi pertukaran tahanan yang terbesar sejak Perang Dingin.

Reporter Wall Street Journal Evan Gershkovich turut dibebaskan dalam kesepakatan ini.

Paul Whelan, mantan marinir AS, serta politisi dan aktivis oposisi terkemuka Rusia yang telah dipenjara karena mengkritik invasi skala penuh ke Ukraina, juga termasuk di antara 16 orang yang dibebaskan oleh Rusia dan Belarus.

Yang paling menonjol di antara mereka yang kembali ke Moskow adalah Vadim Krasikov, yang menjalani hukuman seumur hidup di Jerman atas pembunuhan seorang mantan komandan pemberontak Chechen di sebuah taman Berlin.

Berikut ini rangkuman seluruh orang yang dibebaskan:

Dibebaskan oleh Rusia

1. Lilia Chanysheva

Dikutip dari Al Jazeera, Chanysheva pernah mengepalai kantor mendiang pemimpin oposisi Alexey Navalny di republik Bashkortostan bagian tengah.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas