Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tawanan Israel yang Diselamatkan dari Gaza Akhirnya Mati Lemas Selama Serangan Militer Israel

Tawanan Israel yang diselamatkan dari Gaza 'mati lemas' selama serangan militer, ungkap sebuah Laporan.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Tawanan Israel yang Diselamatkan dari Gaza Akhirnya Mati Lemas Selama Serangan Militer Israel
X/Telegram/Brigade Al-Qassam
Cuplikan video sandera yang terbunuh dalam serangan Israel di Jalur Gaza. Kompilasi video tersebut dirilis oleh Brigade Al-Qassam melalui Telegram pada Rabu (21/8/2024). 

Tawanan Israel yang Diselamatkan dari Gaza Akhirnya Mati Lemas Selama Serangan Militer Israel

TRIBUNNEWS.COM- Tawanan Israel yang diselamatkan dari Gaza 'mati lemas' selama serangan militer, ungkap sebuah Laporan.

Banyak tawanan Israel yang terbunuh oleh tembakan tentara Israel sejak dimulainya perang di Jalur Gaza.




Lima dari enam tawanan Israel yang jenazahnya dikembalikan ke Israel setelah operasi militer minggu ini tewas karena mati lemas akibat serangan pasukan di terowongan tempat mereka ditahan, kantor berita Ibrani Ynet melaporkan pada tanggal 20 Agustus.

Mayat-mayat itu ditemukan dan dibawa kembali ke Israel pada hari Selasa setelah operasi pemulihan semalam di kota selatan Gaza, Khan Yunis, menurut pengumuman militer.

Ynet mengatakan otopsi salah satu tawanan menunjukkan ia telah ditembak mati oleh penculiknya.

"Selain dia, penilaian utama terkait keadaan kematian mereka saat ditawan bersama lima orang lainnya yang jasadnya ditemukan malam ini (antara Senin dan Selasa) dari Khan Yunis adalah bahwa mereka dibunuh karena sesak napas di terowongan tempat mereka ditawan – sebagai akibat insidental dari serangan IDF," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Laporan tersebut menambahkan bahwa “serangan yang dimaksud terjadi selama operasi Divisi ke-98 di wilayah tersebut, sekitar enam bulan lalu.”

Dikatakan bahwa “target Hamas” di dekat terowongan tersebut terkena serangan, menyebabkan kebakaran yang menyebabkan karbon dioksida membanjiri terowongan tersebut, menewaskan para tahanan.

“Para penculik sandera, teroris Hamas yang membawa Kalashnikov, juga ditemukan di terowongan tersebut … tak bernyawa.”

"Keadaan kematian mereka sedang diselidiki. Ketika kami merangkum temuan-temuan tersebut, kami akan menyampaikannya kepada keluarga dan kemudian kepada publik. Kami tahu bahwa para korban penculikan itu dibunuh ketika pasukan kami berada di Khan Yunis... kami akan menyelidiki dan memberikan jawaban," kata juru bicara militer Daniel Hagari pada 20 Agustus.

Keluarga para tawanan yang terbunuh mengungkapkan kemarahan mereka, dan salah satu dari mereka menyalahkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu karena “mengorbankan” para tawanan.

Keluarga tahanan Israel di Gaza telah menuntut agar perjanjian gencatan senjata disepakati dan berulang kali menuduh Netanyahu menyabotase proses tersebut.

Penemuan mayat-mayat itu terjadi setelah perundingan gencatan senjata kembali gagal. Hamas telah menolak proposal "jembatan" baru yang didukung AS, yang mencakup persyaratan baru yang ditetapkan oleh Netanyahu dan gagal memenuhi persyaratan gerakan itu untuk gencatan senjata permanen dan penarikan pasukan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas