Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KG Media dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Beri Bantuan Kepada Para Seniman Solo dan Yogyakarta

KG Media bersama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan donasi hasil dari konser musik bertajuk “Didi Kempot 100 Hari Kepergianmu”

KG Media dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Beri Bantuan Kepada Para Seniman Solo dan Yogyakarta
KG Media
KG Media bersama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan donasi hasil dari konser musik bertajuk “Didi Kempot 100 Hari Kepergianmu” kepada Yayasan Semarak Candrakirana di Bentara Budaya Solo, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - KG Media bersama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan donasi hasil dari konser musik bertajuk “Didi Kempot 100 Hari Kepergianmu” yang ditayangkan oleh KompasTV pada 11 Agustus 2020 lalu. 

Total donasi sejumlah Rp 264.889.295,- berhasil dikumpulkan oleh pemirsa KompasTV yang masuk lewat rekening BCA Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dan situs penggalangan dana kitabisa.com. 

Seluruh hasil donasi tersebut diserahkan langsung kepada Yayasan Semarak Candrakirana yang nantinya akan disalurkan kepada 700 rekan seniman di Solo dan Yogyakarta yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Bertempat di Bentara Budaya Solo, Rabu (2/12/2020), penyerahan donasi secara simbolis diberikan oleh Anung Wendyartaka, Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, yang dalam hal ini juga mewakili KG Media dan KompasTV, kepada Irawati Kusumoasri selaku Pembina Yayasan Semarak Candrakirana. 

“Mudah-mudahan bantuan dari pemirsa KompasTV bisa membantu para seniman di Yogyakarta, Solo dan sekitarnya dalam menghadapi pandemi ini," ujar Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Anung Wendyartaka.

“Mereka akan sulit karena banyak event-event yang tidak bisa jalan. Paling tidak ini adalah bukti kepedulian terhadap sesama dan masyarakat. Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan apa yang disumbangkan oleh masyarakat kepada masyarakat lain yang membutuhkan,” tambah Anung.

Pada acara penyerahan donasi tersebut, Anung juga mengungkapkan harapannya agar seluruh masyarakat Indonesia selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap dapat melalui kondisi pandemi dengan sebaik-baiknya.

Nantinya donasi ini akan diberikan kepada rekan-rekan seniman dalam bentuk uang tunai. Sementara itu, sebagian hasil donasi juga akan digunakan sebagai biaya pembuatan pagelaran konser di Solo Raya dan Yogyakarta. 

“Saya berterima kasih sudah dipercaya oleh KompasTV untuk menyalurkan dana bantuan 100 hari kepergian Didi Kempot. Kami sudah mengumpulkan para seniman dari Solo dan Yogyakarta untuk penyaluran dana ini, adanya pandemi ini terasa sekali bagi mereka dengan tidak adanya pekerjaan yang semula biasa mereka lakukan. Dapat dikatakan mereka sepi pekerjaan. Dana bantuan ini mereka terima dengan senang hati,” ujar Irawati Kusumoasri, Pembina Yayasan Semarak Candrakirana.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas