Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Keju Feta Menyehatkan untuk Disantap, Ini Kandungan Nutrisi di Dalamnya

Keju sering dianggap sebagai penyebab 'kegemukan' bagi sebagian orang. Ada juga yang bilang keju hanya untuk yang berbadan kurus.

Keju Feta Menyehatkan untuk Disantap, Ini Kandungan Nutrisi di Dalamnya
Economic Times
Keju feta 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM - Keju sering dianggap sebagai penyebab 'kegemukan' bagi sebagian orang. Ada pula yang menilai makanan yang satu ini hanya untuk mereka yang memiliki tubuh kurus.

Ya, kira-kira itulah mitos yang kerap kita dengar saat menyebut kata 'keju'. Meskipun memiliki beberapa varian, salah satu jenis yang paling sehat adalah keju feta.

Dikutip dari laman Economic Times, Selasa (7/8/2018), keju berwarna putih ini memiliki tekstur lembut, mudah hancur saat disentuh dan dipercaya sebagai salah satu keju paling memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Keju, merupakan bahan pelengkap yang sangat lezat untuk segala jenis makanan. 

Namun, sebagian orang menghindari makanan yang kaya akan kalsium ini saat mereka mencoba pola makan yang sehat. Sedangkan sebagian orang lainnya sangat menyukai keju.

Nah, itulah alasan munculnya keju feta yang memiliki rasa luar biasa dan dikemas dengan kandungan yang baik bagi kesehatan.

Memiliki energi dan kandungan lemak rendah

Keju feta memiliki kandungan rendah kalori dan lemak dibandingkan jenis keju lainnya.

Menurut Chef Priya Dikshit, "karena rasanya yang kuat, satu ons keju feta saja sudah cukup untuk melengkapi hidangan Anda, satu porsi ini mengandung 69 kalori dan lemak hanya 5,9 gram, di mana 4,23 gram merupakan lemak jenuh, sementara keju cheddar memiliki 9 gram lemak dalam porsi yang sama,".

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas