Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Memutihkan Gigi dengan Veneer Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental, Mengapa? Simak Kata Ahli

Tren memutihkan gigi dengan melakukan veneer sedang populer terlebih banyak artis atau pun public figure yang menggunakan perawatan ini.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Memutihkan Gigi dengan Veneer Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental, Mengapa? Simak Kata Ahli
net
gigi putih1 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Tren memutihkan gigi dengan melakukan veneer sedang populer terlebih banyak artis atau pun public figure yang menggunakan perawatan ini.

Veneer gigi ini ada yang terbuat dari resin dan ada juga yang porselen, yang kemudian ditempel pada bagian depan gigi dan bersifat permanen.

Dengan menggunakan veneer tidak membuat gigi jadi terlihat lebih putih tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan mental.

Acara diskusi Sensitive Experts Talks by Pepsodent di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).
Acara diskusi Sensitive Experts Talks by Pepsodent di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Drg. Andy Wirahadikusumah menyebutkan veneer gigi memang bisa mempengaruhi faktor psikologi seseorang karena dengan gigi yang putih dan rapih akan membuat lebih percaya diri.

“Selain estetila ada pengaduh psikologis ya, dengan giginya lebih putih, lebih cantik lebih percaya diri imbasnya ke kehidupan sosialnya,” ungkap drg. Andy saat ditemui di acara Sensitive Experts Talks by Pepsodent di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Meisya Siregar, artis dan presenter yang juga menggunakan veneer gigi pun membenarkan adanya pengaruh veneer terhadap psikologisnya.

BERITA TERKAIT

Ibu tiga anak itu mengakui setelah veneer ia lebih percaya diri dan timbul semangat untuk menjaga gigi putihnya itu dengan rajin sikat gigi dan perawatan gigi.

“Setelah veneer bener aku kalau ngaca jadi percaya diri dan tambah rajin sikt gigi secara gak langsung pengen lebih rajin, lebih menjaga kesehatan gigi,” pungkas Meisya Siregar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas