Tribun Kesehatan

Obat Hipertensi dan Dislipidemia dalam Satu Tablet  

Penyakit kardiovaskular merupakan salah satu faktor penyebab kematian tertinggi hingga 10,5 persen

Editor: Eko Sutriyanto
Obat Hipertensi dan Dislipidemia dalam Satu Tablet  
Istimewa
PT Daewoong Pharmaceutical, perusahaan layanan kesehatan asal Korea Selatan, mengadakan 'Daewoong Media Day' (DMD) guna memperkenalkan metode pengobatan inovatif untuk menangani hipertensi dan dislipidemia di tengah krisis COVID-19, Kamis (17/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data American Heart Association per bulan Maret 2020, pasien yang mengidap penyakit bawaan (komorbid) memiliki tingkat risiko kematian yang lebih tinggi akibat infeksi COVID-19.

Ini mendorong PT Daewoong Pharmaceutical mengadakan Daewoong Media Day guna memperkenalkan metode pengobatan inovatif untuk menangani hipertensi dan dislipidemia di tengah krisis COVID-19, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Son Chan seok, Product Manager, Daewoong Pharmaceutical mengatakan, penyakit hipertensi dan dislipidemia menjadi masalah besar di industri farmasi pada tahun 2021 mendatang.

Penyakit kardiovaskular merupakan salah satu faktor penyebab kematian tertinggi hingga 10,5%.

Penanganan penyakit kardiovaskular semakin menyita perhatian publik saat ini.

Baca juga: Orang dengan Hipertensi Gampang Terserang Covid-19, Ini 5 Makanan yang Aman Dikonsumsi

Hipertensi dan dislipidemia  merupakan penyebab utama penyakit kardiovaskular sehingga memerlukan perawatan dan penanganan yang lebih baik.

Son Chan seok mengemukakan, pihaknya sedang mengembangkan pengobatan kombinasi yang efektif untuk menangani hipertensi dan dislipidemia hanya dengan menggunakan satu tablet.

"Daewoong Pharmaceutical telah mengembangkan pengobatan kombinasi untuk merawat pasien yang menderita hipertensi – penyebab kematian no.1 di seluruh dunia – dan dislipidemia," katanya dalam konferensi pers via zoom, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Perusahaan berencana untuk memperkenalkan pengobatan kombinasi ini di Indonesia.

Berdasarkan hasil penelitian terbaru Daewoong Pharmaceutical, pengobatan kombinasi yang bertujuan untuk menangani hipertensi dan dislipidemia ini memiliki efek penurunan tekanan darah yang sangat baik dan dapat meningkatkan kepatuhan pasein.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas