Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa ditengah pandemi, Pilih 3 Asupan Alami Ini!

Bulan Ramadan tengah kita jalani, ditengah situasi pandemi ini menjaga daya tahan tubuh pun tentu menjadi hal yang penting untuk diperhatikan

Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa ditengah pandemi, Pilih 3 Asupan Alami Ini!
Shutterstock
Habbatussauda dengan kandungan thymoquinone, berfungsi sebagai antioksidan yang baik bagi imun tubuh. 

TRIBUNNEWS.COM – Bulan Ramadan tengah kita jalani, ditengah situasi pandemi ini menjaga daya tahan tubuh pun tentu menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, supaya ibadah puasa Ramadan bisa kamu jalankan secara maksimal sekaligus tak gampang terserang penyakit.

Maka dari itu agar imun tetap terjaga, selain memilih makanan utama yang kaya gizi, berolahraga, dan istirahat cukup, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa asupan alami untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh.

Tiga asupan alami ini dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuhmu saat menjalankan ibadah puasa lho! Asupan itu di antaranya:

Habbatussauda

Habbatussauda mengandung Thymoquinone sebagai anti-oksidan dan antiinflamasi yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun dan cocok menjadi asupan alami selama berpuasa.

Bahkan, habbatussauda sudah digunakan sebagai obat tradisional sejak lebih dari 2000 tahun lalu, khususnya oleh suku Indian dan Arab karena kandungan protein dan antioksidannya yang mampu mencegah berbagai penyakit serta bersifat antiinflamasi.

Berbagai penelitian juga telah membuktikan efektivitas habbatussauda sebagai imunomodulator, yaitu zat yang dapat mengoptimalkan kerja sistem imun dan respons sel. 

Kandungan ethanol-nya juga dapat meningkatkan jumlah sel limfosit dan monosit. Habbatussauda dapat meningkatkan rasio antara sel-T helper dengan sel T supresor sebesar 72% yang berarti meningkatkan aktivitas fungsional sel kekebalan tubuh.

Daun Meniran

Meniran telah dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit di banyak negara. Ada bermacam-macam senyawa kimia yang dikandungnya, antara lain phyllanthin dan tannin.

Senyawa-senyawa ini terbukti bisa berfungsi sebagai antioksidan, antimikroba, antidiabetes, dan antikanker, sehingga ampuh digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, penelitian juga menunjukkan bahwa herba ini efektif dalam mengatasi penyakit yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Jahe

Selanjutnya, Anda bisa mengonsumsi tanaman herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti jahe.  Karena Jahe memiliki kandungan curcumin yang bisa meningkatkan imunitas dan mengatasi masuk angin.

Terdapat tiga jenis jahe, yaitu jahe emprit, jahe merah, dan jahe gajah dengan zat aktif yang berperan sebagai antioksidan, anti-bakterial, dan anti-inflamasi. Namun, Antioksidan paling tinggi terdapat pada jahe emprit berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Sementara itu, anti-inflamasinya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jika anda merasa kesulitan untuk mencari tanaman herbal di atas, tidak perlu merasa khawatir, Anda bisa dapatkan kebaikan herbal di atas di dalam Antangin Habbatussauda.

Antangin Habbatussauda
Antangin Habbatussauda (Antangin)

Antangin Habbatussauda adalah produk inovasi baru dari Antangin, yang di formulasikan khusus dengan kandungan 100% Herbal yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan masuk angin.

Selain Habbatussauda, meniran, dan jahe, Antangin Habbatussauda bisa dikatakan sebagai sirup herbal dengan kandungan paling lengkap saat ini, karena juga dilengkapi oleh bahan-bahan herbal lainnya seperti daun sembung, daun mint, biji pala, akar manis, dan kunir.

Antangin Habbatussauda juga sudah tersertifikasi halal, jadi jangan ragu untuk minum Antangin Habbatussauda untuk membantu mengatasi masuk angin dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima selama berpuasa.

Untuk mendapatkan khasiatnya, konsumsi Antangin Habbatussauda sebanyak 3x sehari 1 sachet bagi orang dewasa, dan ½ dosis dewasa bagi anak-anak berusia 6-12 tahun. Selama berpuasa bisa konsumsi Antangin Habbatussauda saat sahur dan berbuka puasa.

Antangin Habbatussauda sudah bisa di dapatkan di Watson, Viva Apotek, apotek & toko obat terdekat, serta online di Deltomed Store (Official) Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas