Tribun Kesehatan

Kantongi Sertifikat Mengajar Yoga Internasional, Lince Susanty Sukses Jadi Influencer Kesehatan

Influencer olahraga yoga, Lince Susanty sudah memiliki sertifikat sebagai guru yoga Internasional dari International Yoga Alliance Accredited.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Whiesa Daniswara
Kantongi Sertifikat Mengajar Yoga Internasional, Lince Susanty Sukses Jadi Influencer Kesehatan
Instagram @lince_theo
Lince Susanty instruktur yoga bersertifikat internasional sekaligus influencer di dunia kesehatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lince Susanty merupakan sosok influencer di dunia kesehatan Indonesia, khusus nya dalam bidang olahraga yoga.

Perempuan 39 tahun tersebut sudah memiliki sertifikat sebagai guru yoga Internasional dari International Yoga Alliance Accredited.

Followersnya berkembang pesat seiring perkembangan olahraga yoga sebagai pilihan di masa pandemi seperti saat ini.

“Awal ketertarikan ke dunia yoga, sebenarnya tanpa sengaja, 1 tahun yang lalu, tepat nya 15 November 2020, ketika salah satu family mengalami stroke di usia muda, akhirnya aware bahwa saya butuh olahraga, pilihan saat itu yoga atau pilates, setelah 1 kali coba kelas yoga, ternyata langsung jatuh hati,” jelas Lince kepada awak media, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: 5 Gerakan Yoga yang Mudah Dilakukan Sebelum Tidur, Hanya 5 Menit Bisa Bikin Tidurmu Jadi Nyenyak

Bukan hal mudah bagi Lince untuk bisa mendapatkan lisensi atau serfikat mengajar yoga internasional.

"Untuk mendapatkan sertifikat guru yang terakreditasi internasional, aku harus mengikuti pelatihan selama 200 jam, dalam kurun waktu 3 minggu penuh, latihan dari jam 06.00 pagi hingga jam 20.00 malam setiap hari nya, bersama sama dengan peserta lain nya dari mancanegara UK, US, Austria, India, Afghanistan," bebernya.

"Ini sih yang berat, aku harus rela meninggalkan keluarga selama 3 minggu, khusus untuk pelatihan ini, di yoga school yang ada di Bali," ungkap Lince.

Sejatinya, pemiki akun Instagram @lince_theo itu aktif sebagai influencer sebelum mulai sebagai instruktur yoga.

“Lalu 3 tahun lalu saya mulai aktif di akun IG dan memposting beberapa foto dengan tampilan lifestyle, kemudian beberapa brand mengundang saya untuk datang pada event-event kecantikan, hingga di kontrak eksklusif sebagai brand ambassador sejumlah brand kecantikan,” terangnya.

Baca juga: Cobain Face Yoga untuk Mencegah Penuaan yuk, Begini Caranya!

Lince mengungkapkan, dirinya sempat hampir melatih Dian Sastro untuk salah satu filmnya.

Kala itu Dian diminta untuk melakukan adegan yoga, namun sayang hal itu batal karena adegan yoga diganti dengan olahraga lainnya.

“Sempat di contact salah satu EO, untuk menjadi private teacher artis Dian Sastro untuk keperluan shooting dengan adegan yoga,” ungkapnya.

In the last minutes, cancel ngajar Dian Sastro karena ada perubahan skenario, adegan yoga di ganti jadi olahraga biasa,” ujar Lince.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas