Tribun Kesehatan

Peduli Kesehatan Linmas Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Hibahkan BPJS Kesehatan 

Bantuan sosial dari Bupati Bandung Dadang Supriatna merupakan bentuk perhatian Pemkab Bandung terhadap Linmas sebagai garda terdepan di lapangan.

Peduli Kesehatan Linmas Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Hibahkan BPJS Kesehatan 
Dok. Humas BPJS Kesehatan
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan sosial kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menghibahkan bantuan sosial (bansos) berupa kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan rekening Bank Jabar (BJB) kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu (24/11/2021).

Bantuan sosial tersebut, kata dia, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terhadap Linmas yang merupakan garda terdepan di lapangan.

“Dengan hadirnya jaminan sosial ini, semoga Linmas lebih merasa terlindungi kesehatan dan kesejahteraannya,” ujar Dadang dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, perlindungan sosial untuk seluruh Linmas sangat penting agar mereka dapat bekerja dengan tenang dan maksimal.

Terlebih, sebagai garda terdepan, Linmas seringkali bersentuhan langsung dalam membantu masyarakat baik saat terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Waktu dulu saya jadi kepala desa (kades), saya menyaksikan sendiri bagaimana warga yang sakit dan tidak memiliki jaminan harus berpikir keras untuk membayar biaya rumah sakit (RS) yang mahal,” ucap Dadang didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung, Kawaludin.

Dengan diberikannya jaminan sosial tersebut, ia berharap, kesulitan berobat tidak akan terjadi lagi kepada Linmas.

Selain sebagai perlindungan sosial, Dadang menjelaskan, bantuan untuk Linmas merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Pemkab Bandung, yaitu menjadikan masyarakat kabupaten yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera (Bedas).

“Tak hanya kepada Linmas, bansos juga akan diberikan kepada 17.600 Ketua Rukun Tetangga (RT), 4.200 Ketua Rukun Warga (RW), 5.600 Pertahanan Sipil (Hansip) dan 17.000 guru ngaji di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Tak lupa Dadang memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait dalam membantu Pemkab Bandung mewujudkan visi dan misi yang ingin dicapai.

Pada kesempatan terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Heni Riswanti turut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bandung.

Menurutnya, Pemkab Bandung sangat peduli akan kesehatan Linmas dan keluarganya. Hal ini dibuktikan dengan mendaftarkan seluruh Linmas Bandung dalam program JKN-KIS.

"Terima kasih kepada Pemkab Bandung yang terus berupaya agar seluruh masyarakat terlindungi oleh Program JKN-KIS. Semoga ke depannya Kabupaten Bandung dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) sehingga meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas