Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Deby Vinski Bertemu Jusuf Kalla, Bahas Stem Cell hingga Upaya Jadikan Indonesia Tujuan Wisata Medis

Jusuf Kalla menyambut baik dan mengapresiasi upaya Deby Vinski dalam memajukan health tourism hingga nama Indonesia menjadi besar di mata dunia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Deby Vinski Bertemu Jusuf Kalla, Bahas Stem Cell hingga Upaya Jadikan Indonesia Tujuan Wisata Medis
Tribunnews.com/ Eko Supriyanto
Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia Deby Vinski (kiri) bertemu Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI yang juga sekaligus penasihat WOCPM, Jusuf Kalla belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA - Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia  Deby Vinski bertemu Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI yang juga sekaligus penasihat Wold Council Preventive Medicine (WOCPM), Jusuf Kalla.

Dalam  pertemuan itu, Deby melaporkan suksesnya penyelenggaraan The 3rd Croatian Congress of Aesthetic & Anti-aging Medicine pada 9-11 September 2022 di Opatija Croatia yang memberikan kesempatan bagi  Deby menjadi pembicara sekaligus membuka Kongres dengan mengangkat tema Quantum Stem Cell For Male Vitality And Female Rejuvenation.

Baca juga: Berkat Kiprahnya, Deby Vinski Terima Gelar Profesor Kehormatan untuk Kali Kedua

Deby juga melaporkan suksesnya World Council of Stem Cell (WOCS) Board Meeting di Geneva, Swiss di mana Deby sebagai Presiden WOCS bertemu dan rapat dengan dr Stevan Jovanovic , dr Ignazio Sapuppo dan Prof dr Eric Equinarina sebagai wakil Presiden WOCS. Meeting tersebut membahas perkembangan stem cell dan peran WOCS ke depannya dalam kemajuan ilmu stem cell dunia.

Deby juga memaparkan rencana WOCPM Board Inauguration di Paris  yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023 di Paris.

Deby juga melaporkan tentang 2 jurnal internasional kedokteran terbaru yang sudah publish dengan judul Tissue Specific Effects of Peptide (in-co authorship with N. Linkova and D. Vinski) dan Short Chain Peptides as Medicine : Finding nad Prospects (in-co authorship S. Trofimova and D. Vinski).

Deby Vinski berdiskusi serta memohon arahan JK demi kemajuan dunia kedokteran di seluruh dunia maupun menjadikan Indonesia menjadi salah satu Pusat Health Tourism sejalan dengan himbauan Bapak Presiden Jokowi agar devisa tidak lari keluar negeri yang didukung penuh oleh Pak JK,

BERITA TERKAIT

Pembahasan lain dalam pertemuan dengan JK ini juga membahas tentang rencana penandatangan Nota Kesepahaman  antara WOCPM dengan berbagai pihak untuk memajukan Health Tourism termasuk terapi Stem Cell.

"Dalam waktu dekat, kami rencananya akan MoU Celltech Stem Cell Centre dengan Gubernur Sulawesi Utara dan RS ODSK yang bertujuan tujuan kerja sama ini adalah untuk pemanfaatan sel punca dalam lingkup  laboratorium transit dan bank Celltech Stem Cell Laboratory," kata Deby dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Kemudian dibahas kegiatan Health Tourism dimana telah dibuka penerbangan langsung dengan Korea Selatan dan Stem Cell dari celltech Vinski Tower Jakarta yang diresmikan oleh Pak JK pada Juli 2016 silam yang sejalan dengan tujuan meningkatkan devisa negara dan menjadikan Indonesia sebagai pusat tujuan wisata medis.

Laporan terakhir yang disampaikan adalah mengenai eksistensi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) dalam reformasi dunia kedokteran di Indonesia, dimana Deby menjabat sebagai wakil ketua PDSI.

JK mengatakan, menyambut baik laporan yang diberikan WOCPM. Ia berharap agar PDSI menjadi organisasi yang semakin maju.

"Dokter Deby sebagai anak bangsa melangkah ke depan dengan gebrakan-gerbakan membangun dan semakin mengembangkan kiprahnya serta memberikan sumbangsih bagi bangsa, revolusi dunia kedokteran serta memajukan Health Tourism sehingga nama Indonesia semakin besar di mata dunia," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas