Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Lebih Dari 1 Juta Ibu Memilih Popok MAKUKU SAP untuk Membantu Mengatasi Masalah Ruam Popok

Dalam memilih popok si kecil, harus dibarengi dengan standar perawatan yang bersih dan berkualitas, untuk mengurangi risiko ruam merah.

zoom-in Lebih Dari 1 Juta Ibu Memilih Popok MAKUKU SAP untuk Membantu Mengatasi Masalah Ruam Popok
Istimewa
MAKUKU menghadirkan supermoms yakni Nikita Willy, Chelsea Olivia, Jessica Iskandar dan Fiona Antoni. 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak pertimbangan bagi orang tua masa kini dalam memilih kebutuhan si kecil mulai dari makanan, susu hingga popok. Mulai dari kualitas produk, kuantiti yang ada serta bentuk dan jenis material apa yang dipakai. 

Demikian halnya dalam memilih popok si kecil, harus dibarengi dengan standar perawatan yang bersih dan berkualitas, untuk mengurangi risiko ruam merah akibat salah penggunaan popok.

Riset menunjukan bahwa 35 persen bayi berpeluang mengalami ruam popok. Sebagian bayi tidak sering mengalaminya, tetapi ada beberapa bayi yang kulitnya terlalu sensitif hingga mengalami ruam popok berulang kali. 




Mulai dari ruam merah dan bahkan apabila serius akan sampai ruam berdarah. Untuk kasus seperti ini, bisa jadi disebabkan oleh alergi, pH feses yang tidak normal, dan tingginya kadar amonia dalam urine bayi, Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok.

Sepanjang tahun 2022, para Ibu di Indonesia semakin menyadari pentingnya mencegah ruam popok dan menemukan solusi mengurangi risiko ruam popok pada popok MAKUKU. Dengan adanya hal tersebut menjadikan ibu lebih waspada terhadap adanya ancaman ruam popok bagi si kecil. 

Di tahun 2022 ini penjualan MAKUKU secara offline dan Ecommerce sepanjang Januari hingga Desember 2022, menunjukan kenaikan pesat sebesar 2905% untuk offline dan 295% untuk penjualan online.

Jutaan ibu di Indonesia telah beralih ke MAKUKU dan jumlah ini terus bertambah hingga desember 2022. Survei independen yang dilakukan oleh MAKUKU membuktikan bahwa di tahun ini 40% ibu-ibu membuktikan keunggulan MAKUKU yang cepat menyerap cairan sehingga menjaga kulit bayi tetap kering dan terhindar dari resiko ruam popok. 

BERITA TERKAIT

Sebanyak 49% ibu-ibu menyukai dari design tipis yang disediakan MAKUKU, dan juga 11% mengakui MAKUKU memiliki kemampuan penyerapan optimal dan popok yang menjamin anti menggumpal. 

Melalui edukasi terhadap ruam popok dan juga konsisten yang dilakukan di 2022, mulai dari program Edukasi ruam popok, Kolaborasi dengan rumah sakit Eka hospital, MAKUKU hadir di 10 kota besar Indonesia bekerja sama dengan 18 dokter dalam konsultasi gratis.

MAKUKU juga mengadakan sesi private consultation dengan dr. S.T. Andreas Cristan Leyrof M.Ked (Ped), Sp.A dan Dr. Muhammad Yusuf ,Sp.OG(K) Onk. Dan konsultasi secara Live di platform tiktok dan juga menghadirkan Testimonial langsung dari supermoms yakni Nikita Willy, Chelsea Olivia, Jessica Iskandar dan Fiona Antoni. 

MAKUKU disebut sangat membantu ibu-ibu Indonesia

antrian popok makuku
MAKUKU hadir di 10 kota besar Indonesia bekerja sama dengan 18 dokter dalam konsultasi gratis.

Terdapat beberapa testimoni mengenai program yang dikeluarkan MAKUKU sebagai bentuk dedikasi terhadap keseriusan MAKUKU dalam mengatasi ruam popok. Salah satunya Bunda Mutia dari Tangerang, yang mengaku sangat terbantu dengan hadirnya MAKUKU. 

“Jadi pas anak pertama saya sering banget merah merah di bagian pantatnya ternyata penyebabnya pas saya pakai popok sebelumnya tuh sering banget bocor jd menimbulkan ruam kemerahan, pas liat viral viralnya tuh MAKUKU saya coba eh harganya lumayan murah buat kualitas sebagus ini. Padahal kualitas ini udah sebanding premiumnya di produk produk lain, acaranya ini juga sangat membantu banget sih buat aku dan ibu-ibu lain, peduli banget MAKUKU dengan ibu-ibu,” jelas Bunda Mutia.

Testimoni serupa juga dikatakan oleh Bunda Melati dari Palembang yang menceritakan bahwa sang anak sempat berganti-ganti popok karena mengalami diare. 

“Anak kan sempet diare jadinya ganti popok terus. Nah, karena sering ganti popom dan permukaan popok yang kasar bikin si Kecil ruam jadinya. Pakai diapers lain itu anak saya awalnya cocok tapi semenjak diare dan adanya gesekan berlebih jadi merah dan ruam. Lalu, aku sempat beli sample dan coba sekali cocok. MAKUKU lebih halus Nah, anak saya kan juga belum training jadi popok MAKUKU ini menjaga bau ga keluar-keluar gitu. Terus, kalau malem bobonya lebih nyenyak karena kering,” kata Bunda Melati.

MAKUKU hadir sebagai #RuamPopokExpert selalu berdedikasi terhadap Kesehatan bayi. Dengan tingginya antusias moms dan dad di Indonesia terhadap MAKUKU, kini MAKUKU mengembangkan produknya melalui diapers-nya yaitu MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Pro Care dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. 

Masing masing dari produk tersebut menggunakan teknologi terbaru dari Inti sturktur SAP (Super Absorbent Polymer) dan juga MAKUKU menggunakan Slogan terhadap keseriusanya melawan ruam popok dengan #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU.

Inti Struktur SAP pada popok MAKUKU ini mampu menyerap cairan dengan sangat baik dibandingkan dengan popok yang menggunakan campuran Pulp, Inti Struktur SAP merupakan bubuk yang akan berubah menjadi gel ketika bubuk tersebut terkena cairan, dan akan mengunci secara maximal, sehingga membuat popok tersebut tidak akan rembes kembali ke permukaan popok pada saat si kecil mengeluarkan urin atau cairan. 

Permukaan popok kering lebih lama dan penyerapan cepat serta merata, dan yang paling penting adalah tidak menggumpal dan menjaga kulit si kecil tetap aman dan kelembaban nya normal, inilah mengapa popok MAKUKU efektif dalam mengurangi ruam popok.

Jadi bagaimana pendapat kalian tentang MAKUKU? Terimakasih telah memilih MAKUKU SAP Diapers dalam menyelesaikan masalah ruam popok. Buat mom dan dad yang mau tahu lebih banyak tentang MAKUKU bisa follow instagram makuku.indonesia.official dan kunjungi website makuku.co.id.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas