Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Industri Kesehatan Kolaborasi Bangun Fasilitas Produksi dan Riset Terkait Farmasi

PYFAGROUP menyediakan fasilitas produksi dan research and development (R&D) yang dilengkapi tim ahli dari Indonesia dan Australia

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Erik S
zoom-in Industri Kesehatan Kolaborasi Bangun Fasilitas Produksi dan Riset Terkait Farmasi
istimewa
Contract Development & Manufacturing Organization (CDMO) untuk memenuhi kebutuhan produk kesehatan yang semakin meningkat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri kesehatan berkolaborasi dalam membuat Contract Development & Manufacturing Organization (CDMO) untuk memenuhi kebutuhan produk kesehatan yang semakin meningkat.

Adapun industri kesehatan tersebut merupakan dari PYFAGROUP yang terdiri Pyridam Farma, Holi Pharma, Ethica Industri Farmasi serta Probiotec.

Head of CDMO, Savira Tjan mengatakan, dengan kapasitas produksi yang besar serta lengkap juga didukung dengan jaringan distribusi yang luas, maka ini bisa memenuhi kebutuhan di berbagai negara.

Baca juga: Obat-obatan di Indonesia Mahal, Menkes Ungkap Usulan Asosiasi Industri Kesehatan untuk Tekan Harga

"Kami juga berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, sehingga dapat menghadirkan produk-produk inovatif yang menjawab tantangan kesehatan," ujar Savira ditulis Jumat (9/8/2024).

Dengan CDMO, PYFAGROUP menyediakan fasilitas produksi dan research and development (R&D) yang dilengkapi tim ahli dari Indonesia dan Australia untuk berbagai sediaan farmasi.

Mulai dari tablet, kapsul, kaplet, effervescent, serbuk, cairan seperti sirup dan suspensi, krim hingga injeksi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas