Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dideklarasikan, GenPI Wakatobi Siap Menjadi Garda Terdepan Pariwisata Caribbean Van Celebes

Akselerasi pariwisata Wakatobi dipastikan bakal makin kencang. Setelah Sabtu (23/3), Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wakatobi resmi dideklarasikan o

Dideklarasikan, GenPI Wakatobi Siap Menjadi Garda Terdepan Pariwisata Caribbean Van Celebes
Istimewa
Deklarasi dan pengukuhan Genpi Wakatobi 

Akselerasi pariwisata Wakatobi dipastikan bakal makin kencang. Setelah Sabtu (23/3), Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wakatobi resmi dideklarasikan oleh GenPI Povinsi Sulawesi Utara (Sultra).

Dideklarasikan di Taman Budaya Wangi Wangi Wakatobi, GenPI Wakatobi siap menjadi garda terdepan pariwisata Caribbean Van Celebes.

"Kami ucapkan selamat datang bagi GenPI Wakatobi. Selamat menjadi bagian dari garda terdepan promosi pariwisata Indonesia, khususnya di media sosial (medsos)," ujar Ketua Harian GenPI Nasional Siti Chotijah, Sabtu (23/3).

Bagi wanita yang akrab disapa mba Jhe ini, GenPI Wakatobi memiliki fungsi yang sangat strategis. Karena Wakatobi merupakan 1 dari 10 Bali Baru yang digagas oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

GenPI Wakatobi akan diplot sebagai sebagai agent promosi efektif. Menjadi pasukan yang militan melakukan penetrasi pasar. Eksekusinya memakai konsep go digital. Memanfaatkan peran medsos. Bisa melalui blog, facebook, twitter, instagram, juga lainnya.

"GenPI saat ini telah membangun networking sosial media. Membernya telah mencapai lebih dari 15 ribu diseluruh Indonesia. Mereka tersebar di 34 provinsi serta regional khusus. Harapan kami komunitas ini mampu bersinergi dan mendorong serta bermanfaat untuk pariwisata Indonesia khususnya melalui medsos," terang Jhe.

Deklarasi tersebut pun mendapat support penuh dari diberbagai pihak. Ini dibuktikan dengan hadirnya Asisten 2 Wakatobi Yusnan Yusuf serta Kabid Komunikasi Bidang Media Digital Kemenpar Titus Harijadi. Deklarasi ini juga dihadiri oleh 60 netizen pecinta pariwisata Wakatobi yang berasal dari berbagai komunitas.

"Kehadiran GenPI sangat penting sebagai own media bagi Wakatobi. Melalui tangan netizen, Wakatobi akan lebih dikenal oleh dunia dengan segala potensi pariwisatanya. Karena dapat disosialisasikan secara masif dan efektif melalui medsos," kata Titus.

Pada deklarasi ini Amal Hermawan secara aklamasi terpilih menjadi Koordinator GenPI Wakatobi. Dirinya didaulat memimpin GenPI Wakatobi untuk dapat aktif melakukan promosi pariwisata Wakatobi.

"Wakatobi sebagai daerah prioritas atau dikenal dengan sebutan 10 Bali Baru harus senantiasa di promosikan dan lebih dikenalkan ke dunia. Potensin Wakatobi khususnya dunia bawah lautnya sudah tersohor di penjuru dunia. Kami berharap kehadiran kami akan dapat mengundang banyak wisatawan untuk datang menikmati Wakatobi," ujar Amal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas