Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rerie: Pengembangan Diri Generasi Muda Penting untuk Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Berbagai Daerah

Generasi muda harus mampu mengembangkan diri dengan terus mengasah talenta seni yang dimiliki sehingga mampu membawa ekonomi kreatif di daerah berkemb

Editor: Content Writer
zoom-in Rerie: Pengembangan Diri Generasi Muda Penting untuk Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Berbagai Daerah
Istimewa
harus mampu mengembangkan diri dengan terus mengasah talenta seni yang dimiliki sehingga mampu membawa ekonomi kreatif di daerah berkembang lebih baik di masa depan.  "Sebagai salah satu sentra ukir terbesar di Indonesia, saya yakin masyarakat Jepara memiliki darah seni yang tinggi. Tinggal bagaimana kita terus mengasahnya agar karya seni yang dilahirkan, termasuk seni musik, bisa diapresiasi oleh kalangan yang lebih luas lagi," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat saat membuka BISA Fest: Pentas Harmoni Musik Akustik yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR RI, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) c.q Direktorat Event Daerah di Jepara, Jawa Tengah, Minggu (11/8).  

TRIBUNNEWS.COM - Generasi muda harus mampu mengembangkan diri dengan terus mengasah talenta seni yang dimiliki sehingga mampu membawa ekonomi kreatif di daerah berkembang lebih baik di masa depan. 

"Sebagai salah satu sentra ukir terbesar di Indonesia, saya yakin masyarakat Jepara memiliki darah seni yang tinggi. Tinggal bagaimana kita terus mengasahnya agar karya seni yang dilahirkan, termasuk seni musik, bisa diapresiasi oleh kalangan yang lebih luas lagi," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat saat membuka BISA Fest: Pentas Harmoni Musik Akustik yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR RI, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) c.q Direktorat Event Daerah di Jepara, Jawa Tengah, Minggu (11/8). 

Baca juga: Rerie: Keterlibatan Aktif Penyandang Disabilitas pada Industri Kreatif Butuh Dukungan Semua Pihak

Hadir pada acara tersebut Moh Eko Udyono (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jepara), Mei Edi Setyana (Analis Kebijakan Ahli Madya, Direktorat Event Nasional dan Internasional, Kemenparekraf), H. Pratikno (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara), Mario Alprino Mogot (pegiat musik), dan para musisi peserta BISA Fest di Jepara. 

Menurut Lestari yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu, Jepara dengan kekayaan potensi seni dan destinasi wisata harus terus mendorong keterlibatan aktif anak muda dalam proses pengembangannya. 

Apalagi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, saat ini hampir di setiap cafe yang ada di Jepara tidak pernah sepi dari pengunjung. 

Baca juga: Lestari Moerdijat: Perlindungan HAKI Motif Batik Langkah Penting Pelestarian Batik Kudus

Kondisi tersebut, jelas Rerie, membuka banyak kesempatan bagi para pegiat seni musik di Jepara untuk mengembangkan bakatnya agar mampu berkiprah di tingkat yang lebih luas lagi. 

Para pemangku kepentingan, tegas Rerie, juga harus jeli melihat sejumlah peluang dari beragam talenta di daerah dengan memberikan wadah bagi para pegiat seni untuk bisa berekspresi secara konsisten, sambil terus membangun jejaring. 

BERITA TERKAIT

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu sangat berharap kolaborasi yang baik antarpara pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat diwujudkan, dalam mendukung pengembangan talenta seni yang tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. ***

Baca juga: Lestari Moerdijat: Tingkatkan Daya Tarik Cagar Budaya Situ Babakan Agar Jadi Tujuan Wisata Unggulan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas