Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Raih Penghargaan Visionary Leadership dari Kamar Entrepreneur Indonesia

Bambang Soesatyo menerima penghargaan Entrepreneur Award dalam kategori Visionary Leadership dari Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND).

Editor: Content Writer
zoom-in Bamsoet Raih Penghargaan Visionary Leadership dari Kamar Entrepreneur Indonesia
Istimewa
Bambang Soesatyo menerima penghargaan Entrepreneur Award dalam kategori Visionary Leadership dari Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND). 

TRIBUNNEWS.COM - Bambang Soesatyo menerima penghargaan Entrepreneur Award dalam kategori Visionary Leadership dari Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan dari KEIND kepada tokoh-tokoh nasional yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung perkembangan kewirausahaan di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan Entrepreneur Award pada kategori Visionary Leadership dari KEIND. Penghargaan ini tidak saja menjadi sebuah penghormatan bagi saya, namun juga akan menjadi pelecut bagi saya pribadi untuk terus bekerja keras dengan penuh integritas," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (3/10/24).

Ketua MPR RI ke-16 dan Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, seiring dengan dinamika zaman, tantangan perekonomian yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis. Peran serta dan kontribusi dari segenap entitas perekonomian menjadi penting dan strategis.

Baca juga: Bamsoet Dorong Peningkatan Kerja Sama Indonesia - Arab Saudi di Acara Harmony of Tradition

"Dalam konteks ini, organisasi seperti KEIND memiliki potensi besar untuk memainkan peran penting dalam membangun dan memajukan perekonomian nasional. Khususnya, melalui pembinaan dan pengembangan entrepreneur agar semakin tangguh, profesional, berdaya saing dan produktif," kata Bamsoet. 

Tokoh senior KADIN Indonesia dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 yang membidangi Hukum, HAM, dan Keamanan ini mendorong KEIND untuk dapat menciptakan lebih banyak enterpreneur muda. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2024, terdapat sekitar 51,55 juta enterpreneur muda di Indonesia.

"Salah satu indikator kemajuan suatu negara dapat dilihat dari tingginya jumlah enterpreneur di negara tersebut. Mengembangkan enterpreneur bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi pengangguran. Hingga kini KEIND telah melahirkan sekitar 250 enterpreneur baru. Kita harapkan jumlah tersebut dapat terus meningkat," pungkas Bamsoet. (*)

Baca juga: Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bamsoet Ingatkan Penguatan Nilai-Nilai Pancasila

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas