Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Beranikah Lakoni Facial Api biar Kulit Wajah Jadi Kencang?

Cukup banyak kaum hawa rela menanggung rasa sakit untuk membuat mereka tampil cantik.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Beranikah Lakoni Facial Api biar Kulit Wajah Jadi Kencang?
IST

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – ‘Beauty is pain’ alias cantik itu menyakitkan. Anggapan itu tak salah mengingat cukup banyak kaum hawa rela menanggung rasa sakit untuk membuat mereka tampil cantik.

Beragam ritual demi tampil cantik mesti dilakoni kaum hawa. Dari sekian ritual itu, mungkin layanan kecantikan yang dikenalkan salon di China ini cukup ekstrem seperti Tribunnews.com kutip dari Odditycentral.

Pelanggan salon di sana rela ‘dibakar’ hidup-hidup. Agar mata terlihat bagus, konsumen salon itu melakoni perawatan ‘pembakaran’ sepasang bola mata. Bagian tubuh lain yang mendapatkan ‘penderitaan’ dibakar misalnya di punggung.

Perawatan kecantikan dengan api bukan hal yang aneh di China. Di negeri tirai bambu itu, teknik perawatan dengan cara dibakar api disebut Huo Liao (pengobatan api).

Terapi kecantikan ini termasuk popular. Para terapis biasanya menyiapkan handuk yang direndam dalam bahan-bahan ramuan khusus dan sedikit alcohol. Lalu handuk itu diletakkan di bagian tubuh dan kemudian dibakar.

Konon, teknik terapi kecantikan ini dapat melenyapkan kulit kusam, kendur, dan keriput. Bahkan ada yang percaya terapi bakar-bakaran tersebut dapat mengatasi obesitas dan bersin-bersin. Anda berani mencoba?

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas