Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Peran Mien R Uno di Balik Kesuksesan Sandiaga Uno, Sosok Ibunda yang Luar Biasa, Mama Segalanya

Bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sang bunda Mien R Uno sosok hebat. Ia segalanya yang berperan di balik kesuksesan Sandi.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Peran Mien R Uno di Balik Kesuksesan Sandiaga Uno, Sosok Ibunda yang Luar Biasa, Mama Segalanya
tribunnews.com/Aisyah Nursyamsi
Sandiaga Uno saat perayaan ulang tahun ke-80 ibunya, sekaligus peluncuran buku 'Dari Kolonial ke Milenial 80 Tahun Mien R Uno' dan 'Citra Cinta Untuk Bu Mien', di Jakarta, Minggu (23/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sang bunda Mien R Uno sosok hebat. Ia segalanya yang berperan di balik kesuksesan Sandi.

Ya, Ibu punya peran penting bagi tumbuh kembang anak.

Begitu pula pada kesuksesan yang anak raih, tidak pernah lepas dari pengasuhan serta pendidikan dari ibu.

Hal ini dirasakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Mama segalanya buat saya. Ia sebagai panutan, guru, sekaligus teman yang kadang-kadang dapat diajak untuk bertukar pikiran. Ibu menasehati, tempat bertanya," ungkap Sandiaga Uno saat perayaan ulang tahun ke-80 ibunya, sekaligus peluncuran buku 'Dari Kolonial ke Milenial 80 Tahun Mien R Uno' dan 'Citra Cinta Untuk Bu Mien', di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Selain itu ia juga menggambarkan sosok ibu yang mempengaruhi seluruh ruang lingkup hidupnya.

BERITA TERKAIT

Dari kecil hingga besar, ia merasakan peran yang teramat besar dari sang ibu. Selalu menguatkan hingga memberi nasihat.

Selain itu Sandiaga bersyukur ibunya sampai saat ini masih tetap mampu berkontribusi. Tetap mengikuti perubahan tiap zaman. Bahkan saat usianya telah mencapai di angka 80 tahun.

Sosok pendidikan yang diterapkan oleh Mien Uno pada anaknya bukanlah sekadar teori ada ucapan yang didiktekan. Melainkan memberikan contoh dan pemahamannya.

Pola asuh ini seolah tertanam dalam benak Sandiaga Uno. Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu selalu melihat bagaimana ibunya tidak pernah setengah hati dalam beraktivitas. Bahkan beliau masih aktif mengajar dan terus berkarya.

"Harapan kami tentunya Bu Mien diberikan sisa umur yang berkah, terus berkontribusi untuk peningkatan kualitas agar bangsa ini naik kelas," ucap Sandi mengenai harapannya di hari ulang tahun sang ibu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas