Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Agar Tak Menyesal, Ini 3 Cara Jitu Menentukan Ukuran Cincin Berlian yang Tepat

Cincin berlian adalah perhiasan impian para wanita. Agar tak salah pilih, kamu harus mengetahui cara menentukan ukuran cincin berlian yang tepat.

BizzInsight
zoom-in Agar Tak Menyesal, Ini 3 Cara Jitu Menentukan Ukuran Cincin Berlian yang Tepat
Shutterstock
Ilustrasi mengukur cincin berlian pilihan. 

TRIBUNNEWS.COM - Cincin berlian menjadi salah satu perhiasan berlian impian setiap wanita. Hal ini dikarenakan selain sebagai penunjang penampilan, cincin berlian juga bisa menunjukkan jati diri dan karakteristik dari penggunanya, dijadikan sebagai hadiah anniversary, atau sebagai cincin lamaran.

Maka dari itu, tak heran jika wanita cukup selektif memilih cincin berlian dengan kualitas yang baik serta ukuran yang pas saat dikenakan. Namun, untuk menentukan ukuran cincin berlian yang tepat bukan hal yang mudah.

Nah, untuk membantu kamu, berikut tiga langkah jitu yang bisa dilakukan untuk menentukan ukuran cincin berlian wanita yang tepat agar tidak salah pilih dan menyesal dikemudian hari.

1. Ukur jarimu

Untuk menentukan ukuran cincin berlian dengan tepat, salah satu cara paling mudah adalah dengan mengukur jari tanganmu. Kamu hanya perlu menggunakan sehelai benang dan penggaris saja, lho!

Caranya, lingkarkan sehelai benang tersebut pada bagian sekitar pangkal jari tanganmu. Kemudian, tandai bagian benang yang saling bertemu dan gunting. Setelah itu, ukur benang yang sudah digunting dengan penggaris.

Cara mengukur jari untuk cincin berlian.
Cara mengukur jari untuk cincin berlian. (https://www.frankncojewellery.com/id/size-guide)

Selain dengan sehelai benang, kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan menggunakan kertas. Kamu bisa memotong kertas dengan ukuran lebar 1 cm dan panjang sekitar 12cm, lalu lingkarkan pada jarimu dan beri tanda. Lalu, lakukan hal yang sama yaitu ukur kertas tersebut dengan penggaris.

BERITA TERKAIT

Nah, setelahnya kamu bisa menemukan menemukan ukuran cincin berlian yang tepat, deh! Agar lebih pas, kamu juga bisa mengukurnya dengan menggunakan satuan ukuran milimeter (mm), ya! 

2. Ukur dari cincin yang kamu punya

Jika kamu sudah pernah memiliki cincin berlian wanita sebelumnya, cincin tersebut bisa membantumu untuk menentukan diameter ukuran cincin berlian yang akan kamu beli dengan tepat.

Caranya pun juga sangat mudah, kamu tinggal mengukur diameter cincin yang sudah dimiliki dengan penggaris. Kemudian tinggal cocokkan ukuran tersebut dengan size guide yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa untuk tinggal membawa cincin berlian milikmu ke toko perhiasan berlian sebagai contoh untuk disesuaikan dengan cincin berlian yang akan dibeli.

3. Print ukuran cincin yang ingin dibeli

Satu lagi cara mudah dan jitu yang bisa kamu lakukan untuk menemukan ukuran cincin berlian wanita yang tepat adalah dengan mencetak panduan atau ring size guide. Setelah mengetahui ukuran cincin berlian yang diinginkan, kamu bisa mencoba mencetak ukuran cincin tersebut dan mengukurnya dengan melingkarkannya pada jarimu.

Agar lebih akurat, kamu bisa mengulang dua hingga kali beberapa cara pengukuran cincin berlian yang sudah disebutkan di atas, ya!

Nah, setelah menentukan ukuran cincin berlian yang diinginkan, sebagai referensi kamu bisa memilih 5 seri terbaru dari koleksi perhiasan berlian Frank Fire milik Frank & co. yang hadir melengkapi 21 seri yang sudah ada sebelumnya.

Kelima seri tersebut, yaitu Serendipity, Vow, Allure, Posy, serta Rain yang masing-masingnya juga memiliki desain dan keistimewaan tersendiri.

Terlebih, koleksi perhiasan berlian yang satu ini juga sangat istimewa karena spesial dihadirkan Frank & co. dalam rangka Anniversary-nya yang ke-26 di bulan April 2022 ini.

Koleksi cincin berlian Serendipity dan Rain dari Frank Fire.
Koleksi cincin berlian Serendipity dan Rain dari Frank Fire. (Frank & co.)

Dengan hadirnya 5 seri cincin berlian terbaru ini juga bisa dimanfaatkan kaum hawa sebagai pilihan perhiasan berlian untuk self reward, ataupun sebagai referensi hadiah yang bisa diberikan oleh pria sebagai ungkapan rasa cinta kepada pasangan hingga cincin lamaran.

Misalnya, seri Vow serta Posy yang memiliki makna sebagai janji dan barisan bait nazar yang tertulis di dalam cincin dapat menjadi hadiah spesial sekaligus cincin lamaran.

Sementara itu, seri cincin berlian wanita Allure, Rain, dan Serendipity yang juga menjadi pilihan tepat untuk menyatakan isi hati karena #Franknco percaya bahwa cinta dan hal-hal indah harus dinyatakan dan dinner date jadi salah satu saat yang tepat untuk #NyatakanDenganFranknco.

Koleksi cincin berlian  Vow dari Frank Fire.
Koleksi cincin berlian  Vow dari Frank Fire. (Frank & co.)

Koleksi perhiasan berlian dari Frank & co ini sangat istimewa karena menggunakan berlian Frank Fire dengan keunggulan 12 parameternya (12 Degrees of Rarity) yaitu cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence dan rarity sehingga menjadikannya berbeda dengan berlian pada umumnya.

Cincin Berlian Posy dari koleksi Frank Fire.
Cincin Berlian Posy dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Tak ketinggalan, koleksi Frank Fire juga merupakan koleksi perhiasan berlian wanita yang berkualitas dengan sertifikasi GIA dan Light Performance atau performa cahaya Beyond 4C yang dikeluarkan oleh Sarine Technologies yaitu brilliance, sparkle, fire dan light symmetry.

Seluruh koleksi perhiasan berlian dari #FrankFire memiliki berat setidaknya 0.30 karat dengan penambahan berat aman sebesar 0.02 karat untuk melindungi nilai perhiasan berlian di masa depan.

Dengan tingkat kejernihan Flawless/Internally Flawless (F/IF) dan Very Very Slightly Included (VVS) kualitas potongan terbaik untuk memantulkan sinar hingga 99%, tingkat pemolesan yang baik, simetri sempurna 8 heart dan arrow yang terbuat dari natural diamond triple excellent dan tanpa fluoresensi, kamu akan mendapatkan produk dengan kualitas terbaik!

Jutaan orang di luar sana telah memiliki cincin berlian dan koleksi perhiasan berlian asli dari Frank & co. untuk menyempurnakan penampilannya dan mengungkapkan cintanya kepada orang tercinta. Sekarang, giliranmu membawa pulang perhiasan berlian ini!

Untuk informasi selengkapnya mengenai ke-26 koleksi cincin berlian #FrankFire, kamu bisa mengunjungi website Frank & co.  link berikut atau di akun instagram @franknco_id dengan klik di sini.

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas