Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kolaborasi Gramedia-Kadokawa Luncurkan Lima Komik Edukasi Inovatif

Produk komik hasil kolaborasi tersebut berisi konten hiburan dan edukasi yang inovatif.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: willy Widianto
zoom-in Kolaborasi Gramedia-Kadokawa Luncurkan Lima Komik Edukasi Inovatif
TRIBUNNEWS.COM/AISYAH NUR SYAMSI
CEO Kadokawa Takeshi Natsuno dan CEO Gramedia Priyo Utomo dalam peluncuran 5 produk perdana PT. Phoenix Gramedia Indonesia di Menara Kompas Palmerah Jakarta, Selasa (30/4/3024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima buah komik diluncurkan oleh kolaborasi Gramedia dan Kadokawa dari Jepang. Kerjasama yang diberi nama PT Phoenix Gramedia Indonesia(PGI) tersebut meluncurkan lima komik sebagai produk pertamanya.

Lima komik tersebut terdiri dari Mushoku Tensei, The Eminence in Shadow, Overlord, Class room of The Elite dan satu judul light novel yakni Alya Sometimes Hides her Feeling in Russian.

Publishing and Education Director Gramedia, Laurentius Adhyaksa Ekatama mengatakan produk komik hasil kolaborasi tersebut berisi konten hiburan dan edukasi yang inovatif.

“Peluncuran 5 produk kolaborasi perdana ini menjadi tonggak sejarah baru dalam kerja sama Phoenix Gramedia Indonesia," ujarnya di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Laurentius juga menjelaskan peluncuran lima komik tersebut diharapkan menjadi langkah penciptaan karya-karya hiburan berkualitas yang dapat dinikmati oleh para penggemar di pasar global.

"Dan (kami) akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten-konten menarik dan menghibur bagi seluruh masyarakat di pasar global," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Senada, CEO Kadokawa Takeshi Natsuno juga mengatakan harapan yang sama. Menurutnya kolaborasi tersebut adalah langkah penting guna memperluas jangkauan konten ke pasar global.

"Kerja sama ini merupakan langkah penting bagi Kadokawa untuk memperluas jangkauan konten kami ke pasar global melalui kerja sama dengan Gramedia," ujar Takeshi Natsuno.

Diketahui, lima komik tersebut bisa dinikmati oleh para pelanggan setia Gramedia mulai dari tanggal 8 Mei 2024 melalui Gramedia Stores, Gramedia.com atau marketplace official Gramedia. Informasi lebih lanjut mengenai informasi produk dapat dilihat pada media sosial Phoenix Gramedia Indonesia di @phoenixgramedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas