Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alasan Ganjarist Nilai Ganjar Pranowo Layak Maju Capres 2024 dan Lanjutkan Kerja Jokowi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) relawan Ganjarist, Kris Tjantra menilai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo layak maju sebagai Capres 2024.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Alasan Ganjarist Nilai Ganjar Pranowo Layak Maju Capres 2024 dan Lanjutkan Kerja Jokowi
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meresmikan Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021). Sekretaris Jenderal (Sekjen) relawan Ganjarist, Kris Tjantra menilai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo layak maju sebagai Capres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) relawan Ganjarist, Kris Tjantra menilai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo layak maju sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Hal itu diungkapkan Kris setelah Ganjar Pranowo buka suara terkait kesiapannya maju sebagai Capres 2024.

Ganjar Pranowo dinilai layak melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memimpin Indonesia selama dua periode.

"Kami melihat Pak Ganjar Pranowo capres yang sangat layak untuk dimajukan dalam melanjutkan kerja pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi," ujar Kris kepada Tribunnews.com, Kamis (19/10/2022).

Menurut Ganjarist, sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah dengan sejumlah kebijakan yang tepat sasaran.

Selain itu, Ganjar Pranowo dinilai tanggap terhadap keluhan masyarakat secara cepat.

Baca juga: PDIP Merespons Pernyataan Ganjar Pranowo Siap untuk Bangsa dan Negara: Semua Kader juga Siap

"Apa yang Pak Ganjar lakukan di Jawa Tengah, bersih dan merakyat, ini yang membuat Ganjarist mendukung beliau sebagai Capres 2024 nanti," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya itu, Kris menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang antiradikalisme dan anti-intoleran.

"Beliau satu-satunya pemimpin yang bisa dan mau mendengar keluhan di masyarakat, ini yang membuat kami Ganjarist jatuh hati kepada beliau," ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh muncul di tengah-tengah peserta mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run, event lari marathon 5 KM dalam rangka pemanasan Borobudur Marathon 2022 pada November mendatang.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh muncul di tengah-tengah peserta mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run, event lari marathon 5 KM dalam rangka pemanasan Borobudur Marathon 2022 pada November mendatang. (Istimewa)

Sebut Ganjar Siap Nyapres

Lebih lanjut, Kris memandang Ganjar Pranowo sudah siap untuk dimajukan sebagai Capres 2024.

"Saya rasa Pak Ganjar sudah sangat siap melihat ini, beliau juga sudah melihat antusias masyarakat, antusiasme masyarakat, relawan, dan partai yang mendukung, dan kami melihat Ganjar Pranowo siap maju sebagai calon presiden nanti."

"Kami optimis yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi adalah Ganjar Pranowo, yang memiliki track record jelas, pemimpin yang bisa melanjutkan adalah pemimpin yang pancasialis, nasionalisme tinggi untuk NKRI, pemimpin yang tidak membawa ideologi lain selain Pancasila, kami Ganjarist melihat itu adalah Ganjar Pranowo," urainya.

Baca juga: Komarudin Watubun: Disiplin Partai Berlaku Bagi Semua Anggota Partai, Termasuk Ganjar Pranowo

Ganjarist berharap PDI Perjuangan (PDIP) menjatuhkan pilihan Capres 2024 kepada Ganjar Pranowo.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas