Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulhas Sebut Airlangga dan Mardiono Masuk Kriteria Capres Jokowi: Banyak Kerutan di Wajahnya

Zulhas mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Zulhas Sebut Airlangga dan Mardiono Masuk Kriteria Capres Jokowi: Banyak Kerutan di Wajahnya
WARTA KOTA/WARTA KOTA/ABN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengajh) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono usaai melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022). Pertemuan tersebut diskusi ringan terkait langkah KIB ke depan jelang 2024. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengklaim Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono sesuai kriteria calon presiden (capres) yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau kriterianya Pak Jokowi kan kerutan wajah tuh banyak. Lihat aja tuh Pak Airlangga kerutan semua tuh wajahnya ya Pak Mardiono juga. Kalau saya enggak rambut putih tapi jenggotnya putih lebih sakti," kata Zulhas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) malam.

Zulhas mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Baca juga: Cerita Jokowi soal Rambut Putih dan Kerutan di Wajah Prabowo Subianto: Saya Sudah Cek, Ternyata Ada

Zulhas menuturkan KIB memprioritaskan Airlangga sebagai capres karena Golkar merupakan partai pemenang pemilu kedua pada pemilu 2019.

"Kami tadi sepakat karena demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus gimana? Demokrasi kita gimana? Oleh karena itu, prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua. Pak Airlangga prioritas, ya pantas layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres," ungkapnya.

Menurut Zulhas, sejauh ini KIB memprioritaskan kadernya untuk mengikuti konstelasi politik 2024, namun tak menutup kemungkinan usung calon dari luar koalisi.

BERITA REKOMENDASI

"Berikutnya tentu Ketua Umum PAN, berikutnya Ketua Umum PPP. Jadi, diutamakan dari internal KIB. Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga," ujarnya.

Namun, Menteri Perdagangan itu memastikan pihaknya akan memprioritaskan kader dari PAN, Golkar, dan PPP untuk diusung KIB.

"Tentu ada juga yang teman-teman dari luar, yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu kedua partai (PPP dan PAN)," imbuhnya.

Kerutan Wajah dan Rambut Putih

Sebelumnya, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disampaikan saat menghadiri acara Silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan Pidato di depan puluhan ribu relawannya yang membanjiri GBK.

Presiden mengingatkan agar para relawannya hati-hati dalam memili calon pemimpin. Presiden meminta relawannya memilih calon pemimpin yang mengerti keinginan rakyat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas