Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman Said: Festival Pemilu Gembira Ajak Masyarakat Masuki Tahun Politik Dengan Riang

Festival Pemilu Gembira digelar relawan Anies Baswedan melalui berbagai acara kreatif dan aksi kesenian yang diikuti peserta dari berbagai komunitas.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sudirman Said: Festival Pemilu Gembira Ajak Masyarakat Masuki Tahun Politik Dengan Riang
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Sudirman Said, Perwakilan Koalisi Perubahan menghadiri konferensi pers Festival Pemilu Gembira di Kedai Tjikini, M Bloc Space, Jakarta Selatan (21/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival Pemilu Gembira digelar relawan Anies Baswedan melalui berbagai acara kreatif dan aksi kesenian yang diikuti peserta dari berbagai komunitas.

Festival ini mendorong masyarakat menyambut pemilu dengan kegembiraan.

Perwakilan Anies Baswedan di koalisi perubahan, Sudirman Said turut hadir dalam peluncuran festival ini di M Bloc, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan inisiatif kegiatan ini berasal dari relawan yang menyelenggarakan Festival Pemilu Gembira yang menjaring peserta untuk menyanyikan mars pemilu karya Mochtar Embut pada pemilu 1971.

Ia menambahkan bahwa lirik lagu tersebut amat mudah untuk diingat, "dan juga mudah dinyanyikan, tapi juga menggerakkan semangat masyarakat."

"Intinya teman-teman ingin membuat pemilu ini dengan kegembiraan bukan dengan ketegangan, bukan dengan ketakutan, apalagi tekanan-tekanan. Itu yang kita hindarkan," jelas Sudirman.

Tentang kegiatan ini, Festival Pemilu Gembira diadakan secara serentak di seluruh Tanah Air, yang dimulai pada Selasa 21 Maret hingga 14 Februari 2024.

Baca juga: Garap Festival Pemilu Gembira, Relawan Anies Baswedan Ajak Rakyat Suka Cita Sambut Pemilu 2024

BERITA TERKAIT

Festival Pemilu Gembira adalah sebuah proyeksi kegembiraan warga dengan menyongsong pesta demokrasi. Sebagai gambaran aspirasi masyarakat luas untuk memilih wakilnya nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas