Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo, Relawan GLDC: Beliau Paket Lengkap 

Peresmian deklarasi dukungan GLDC itu turut dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo di Kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo, Relawan GLDC: Beliau Paket Lengkap 
Tribunnews.com/ Rahmat W Nugraha
Ketua GLDC Sonny Dana Paramita usai deklarasi dukung Ganjar di Jakarta, Minggu (25/6/2023). Ia mengungkap alasan pihaknya mendukung ganjar Pranowo 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kumpulan lawyer atau pengacara yang mengatasnamakan diri Ganjar Law and Development Center (GLDC) resmi menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Peresmian deklarasi dukungan GLDC itu turut dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo di Kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Terkait dukungan itu, Sekretaris Jenderal GLDC Josua Napitupulu menyampaikan alasannya. Menurut pihaknya, Ganjar merupakan sosok yang tepat melanjutkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) ke depan.

Baca juga: Momen Puncak Bulan Bung Karno, Ucapan Jokowi ke Ganjar hingga Pernyataan Megawati soal Pilpres

"Kami melihat sosok Pak Ganjar ini adalah sebagai paket lengkap, paket lengkap. Jadi beliau itu dari segala aspek kami melihat beliau lah yang paling cocok sebagai penerus daripada presiden yang sudah baik sekali ini Presiden Jokowi," kata Josua saat jumpa pers di Kantor GLDC, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023).

Josua mengklaim, relawan GLDC ini terdiri dari 1.000 lawyer di seluruh Indonesia, dimana dalam deklarasi ini sebagian besar dari mereka yang berada di daerah mengikutinya via zoom.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GLDC Sonny Dana Paramita, menjelaskan alasan 1.000 lawyer memutuskan untuk mendukung Ganjar. 

BERITA REKOMENDASI

Menurutnya Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang tepat.

"Kalau pengacaranya lebih dari 1.000, ini lebih dari 1000 alasan kenapa Pak Ganjar kita pilih yang paling tepat. Tapi yang paling penting rekam jejak kepimpinan beliau yang selalu menyandarkan kepada ideologi UUD 1945 itu menjadi alasan utama kita menyandarkan dukungan," kata Sonny.

Kemudian dikatakan Sonny bahwa pihaknya akan mendampingi Ganjar Pranowo dari serangan hoax.

Baca juga: Sampaikan Aspirasi Warga, Ganjar Pranowo Heran Dirinya Dirundung di Media Sosial

"Tapi lebih spesifik lagi ini mendampingi kerena saat ini banyak sekali hoaks yang menghantam capres kita. Sehingga kita siapkan untuk mendampingi Pak Ganjar," tegasnya.

Sonny juga mengungkapkan harapannya Pemilu 2024 berjalan damai.

"Semua kita antisipasi, tapi kita ingin pemilu ini berjalan damai pemilu berkala rule of the game. Sekali lagi ini ada 1.000 pengacara lebih," tutupnya.

Sementara itu Ganjar Pranowo sendiri mengapresiasi dukungan dari GLDC tersebut.

"Bapak ibu terima kasih, saya terharu tadi dibisikan Mas Basarah. Ini lawyer, hebat-hebat." kata Ganjar dalam sambutan peresmian GLDC.

Ganjar juga mengungkapkan apresiasinya dengan relawan lawyer yang membuat acara merakyat bukan dilakukan di hotel berbintang.

Baca juga: Momen Ganjar Dialog Bareng Artis Sinetron Arbani Yasiz dan Milenial di GBK, Bahas Apa?

"Lawyernya bersama dengan rakyat di gang sempit. Maka mudah-mudahan ini sudah pertanda bagaimana kita akan bersama mereka sampai nanti" tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas