Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gabungan Seniman dan Budayawan Jember Dukung Gus Imin Menjadi Presiden 2024

Setelah Komunitas Wong Cilik, kali ini giliran kelompok pegiat seni budaya Jember menyuarakan dukungan bagi cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebu

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gabungan Seniman dan Budayawan Jember Dukung Gus Imin Menjadi Presiden 2024
istimewa
Kelompok pegiat seni budaya Jember menyuarakan dukungan bagi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai the next presiden. 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER – Dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai the next presiden dari Kabupaten Jember kembali bergema.

Setelah Komunitas Wong Cilik, kali ini giliran kelompok pegiat seni budaya Jember menyuarakan dukungan bagi cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut. 

Gus Imin dipandang mempunyai komitmen kuat dalam menjadi budaya sebagai ruh pembangunan bangsa.

Baca juga: Dipimpin Muhaimin Iskandar, Timwas Haji Tahap II DPR RI Pantau Pelaksanaan Haji 1444 H

Pria yang pernah tercatat sebagai pimpinan DPR termuda tersebut juga mempunyai keberpihakkan yang jelas bagi pengembangan seni tradisi di tanah air.

“Kami menilai Gus Imin mempunyai komitmen kuat untuk menjadikan budaya sebagai ruh pembangunan bangsa. Komitmen ini tidak hanya disampaikan secara lisan, tetapi juga dipraktekkan dalam langkah kebijakan di lapangan,” ujar Ketua Komunitas Seni dan Budaya Kabupaten Jember, Bayu Segoro, di sela acara deklarasi dukungan kepada Gus Imin sebagai Presiden 2024, di Jember, Minggu (25/6/2023). 

Baca juga: Muhaimin Iskandar Ingin Duetkan Gibran dengan Gus Yusuf di Pilgub Jateng, Ini Respons Puan Maharani

Bayu mengatakan komitmen kuat Gus Imin dalam pengembangan seni budaya tidak lahir karena kondisi sosiologis semata. Lebih dari itu komitmen terhadap seni budaya Gus Imin lahir karena keyakinan ideologis.

“Keberpihakkan kuat Gus Imin terhadap pengembangan seni budaya tidak sekadar kondisi faktual bahwa seni budaya merupakan hal tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari, tapi juga karena keyakinan ideologis jika seni budaya adalah medium efektif dalam menciptakan kesejahteraan rakyat lahir dan batin,” katanya. 

BERITA TERKAIT

Bayu meyakini Gus Imin mempunyai komitmen kuat dalam melestarikan seni dan budaya di tanah air. Menurutnya hal tersebut penting dimiliki sosok pemimpin penganti Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat cocok terhadap apa yang sudah dikerjakan gus Imin selama ini. Beliau mempunyai karakter kesenian yang kuat. Sehingga sangat layak menjadi Presiden 2024 sesuai harapan kami,” katanya. 

Baca juga: Kunjungi Gibran di Solo, Muhaimin Iskandar Minta Agar PKB Dapat Kursi di DPRD Solo 

Komitmen kuat Gus Imin, kata Bayu akan menjadi modal besar bagi Gus Imin untuk bekerja sama dengan para pelaku seni budaya maupun stake holder lain untuk menjaga budaya nusantara. Hal ini penting karena menjaga seni-budaya di tanah air tidak bisa dilakukan sendirian.

“Gus Muhaimin sosok nasionalis religius kami anggap sangat mampu untuk bekerja secara maksimal bersama para pegiat seni dan budaya se-Nusantara demi merawat tradisi bangsa ini", pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas