Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Tetap Kompak Beri Dukungan ke Anies sebagai Capres 2024: Siapa pun Wakil Presidennya

Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) solid dukung Anies sebagai Capres 2024.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Relawan Tetap Kompak Beri Dukungan ke Anies sebagai Capres 2024: Siapa pun Wakil Presidennya
Tangkap layar Kompas TV
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di acara deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Hotel Yamato, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) tetap solid mendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Sebelumnya, terkait Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies sempat menjadi permasalahan pelik.

Di mana pada akhirnya Anies resmi berpasangan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk melenggang ke kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.




Deklarasi Anies-Muhaimin dilakukan di Hotel Yamamoto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023.

Namun keputusan duet Anies-Muhaimin itu membuat Partai Demokrat meradang, buntutnya partai dengan lambang merci itu hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), koalisi yang menaungi Anies.

Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) solid dukung Anies sebagai Capres 2024. (ISTIMEWA)
Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) solid dukung Anies sebagai Capres 2024. (ISTIMEWA) ((ISTIMEWA))

Sikap itu diambil Demokrat lantaran Anies lebih memilih Cak Imin ketimbang sang Ketum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Walaupun telah menghadapi dinamika politik yang sempat memanas, relawan ANIES tetap solid dukung Anies.

BERITA TERKAIT

Koordinator Presidium DPP ANIES, La Ode Basir, menjelaskan sikap relawan ANIES di seluruh Indonesia tidak pernah berubah sejak dideklarasikan pada 20 Oktober 2021 lalu lalu.

Yaitu mendukung Anies Baswedan sebagai Capres dengan siapa pun mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpasangan.

Baca juga: Usai Disebut Pengkhianat oleh Demokrat, Anies: Kita Hargai, Kita Bergerak Bukan Soal Bagi-bagi

"Bahwa apa pun perkembangan terbaru tentang komposisi pasangan presiden dan wakil presiden, pernyataan resmi saya sebagai koordinator presidium relawan ANIES, tetap konsisten pada prinsip sebagaimana dulu kita katakan ketika menjadi relawan yang pertama kali deklarasi," jelas La Ode Basir, menurut rilis yang dikirimkan pada Tribunnews.

"Yaitu apa pun makanannya minumannya teh manis. Siapa pun wakilnya, yang penting presidennya Anies. Kami akan berjuang secara all out untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan memenangkan partai-partai yang mengusung Pak Anies," sambungnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh relawan untuk tetap solid dalam memperjuangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

La Ode Basir mengatakan, relawan tidak perlu ikut mencampuri persoalan cawapres.

"Kita adalah relawan Anies Rasyid Baswedan. Mari kita fokus dengan tujuan utama kita memenangkan Anies Rasyid Baswedan," katanya lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas