Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Pernyataan PKB Soal SBY Turun Gunung untuk Prabowo, Ini Kata Petinggi Demokrat

Jazilul menyinggung sejatinya SBY tidak hanya turun gunung, melainkan juga turun gagasan dan juga visi misi untuk Prabowo Subianto.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Respons Pernyataan PKB Soal SBY Turun Gunung untuk Prabowo, Ini Kata Petinggi Demokrat
Rizki Sandi Saputra
Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron, merespons pernyataan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang menyinggung upaya turun gunung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kemenangan Prabowo Subianto.

Jazilul menyinggung sejatinya SBY tidak hanya turun gunung, melainkan juga turun gagasan dan juga visi misi untuk Prabowo Subianto.

Merespons singgungan itu, Herman menyebut kalau turun gunung yang dilakukan SBY adalah untuk mengemas taktik dan strategi kemenangan.

"Jadi sebetulnya turun gunung itu sudah mengemas berbagai taktik, strategi, cara, ide, gagasan, ilmu pengetahuan, skill, dan bahkan yang lain," kata Herman kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Oleh karenanya, Herman menilai, apa yang dimaksud SBY soal turun gunung itu lebih tinggi maknanya dari apa yang disampaikan oleh Jazilul.

Terlebih, SBY sudah pernah menjadi Presiden sehingga mengetahui agenda-agenda pemenangan apa saja yang penting dilakukan saat kontestasi Pilpres.

BERITA TERKAIT

"Kalau pak SBY ya sudah pengalaman jadi presiden, beliau punya cara dan strategi bagaimana bisa memenangkan perhelatan pilpres," kata dia.

"Saya kira turun gunung bisa diartikulasikan jauh lebih terurai dan lebih tinggi maknanya dari apa yang tadi disampaikan oleh pak Jazilul," tukas Herman.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut merespons soal pernyataan SBY yang menyatakan bakal turun gunung dalam mendukung Prabowo Subianto.

Akan tetapi, PKB menilai yang diharapkan justru bukan turun gunung, tapi menciptakan gagasan dan visi untuk masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

"Yang diharapkan bukan turun gunung, turun visi turun gagasan yang baik-baik untuk masyarakat ke depan," kata Jazilul.

Kendati demikian, Jazilul menyambut baik SBY yang mau berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas