Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Positif TPN Setelah Mencuat Ajakan Ganjar Pranowo pada Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Ganjar Pranowo membuka peluang untuk mengajak mantan Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Respons Positif TPN Setelah Mencuat Ajakan Ganjar Pranowo pada Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
(HO/Tribun-Medan.com/Humas Pemkot Solo)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu di Pura Mangkunegaran Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022). Foto diambil ketika keduanya masih aktif sebagai kepala daerah tahun 2022. (HO/Tribun-Medan.com/Humas Pemkot Solo) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal capres Ganjar Pranowo membuka peluang dan  mengajak mantan Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Bahkan, Ganjar mengklaim Ridwan Kamil yang kader Partai Golkar, dan Khofifah paling cocok bergabung di tim pemenangannya. 

Meski disadarinya, bahwa perlu kelegaan hati dan batin untuk bisa bersama-sama di TPN Ganjar-Mahfud.

Hal ini disampaikan Ganjar Pranowo di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

"Saya komunikasi terus menerus setiap saya ke Jawa Timur, 'Mbak Khofifah saya di sini', 'ya mudah-mudahan sukses' begitu, karena saya sangat baik sama beliau," ungkap Ganjar, dikutip dari Kompas.com.

Namun, Ganjar mengaku keinginan untuk mengajak Khofifah dan Ridwan Kamil ke tim pemenangannya tidak bisa terwujud begitu saja.

BERITA REKOMENDASI

"Kang Emil juga kepingin kita tarik semuanya," kata Ganjar, mantan Gubernur Jawa Tengah.

"Tapi kan ngajak-ngajak kawan-kawan ini harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin gitu ya, agar kita bisa kompak," imbuh dia.

Respon atau reaksi atas ajakan Ganjar kepada Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil,  pun bermunculan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menyambut baik apabila  Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sandiaga, calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, mengatakan Khofifah dan Kang Emil merupakan sosok tokoh yang populer di kalangan masyarakat.

"Ibu Khofifah dan Pak Emil ini merupakan tokoh-tokoh bangsa yang sangat populer di tengah masyarakat," kata Sandiaga di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Senin (30/10/2023) malam.

Ketua Dewan Pakar TPN ini menegaskan perjuangan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud akan semakin kuat bila Khofifah dan Kang Emil bergabung.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas