Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peluang Susi Pudjiastuti Gabung TPN Ganjar-Mahfud, Ini Kata Andika Perkasa

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, buka suara soal peluang Susi Pudjiastuti bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Peluang Susi Pudjiastuti Gabung TPN Ganjar-Mahfud, Ini Kata Andika Perkasa
Istimewa
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, mengunjungi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi 2014-2019) Susi Pudjiastuti di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa (7/11/2023). Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, buka suara soal peluang Susi Pudjiastuti bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, buka suara perihal peluang Susi Pudjiastuti bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud.

Hal ini disampaikan Andika usai ditanya mengenai momen makan siang bersama antara bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Ia menyatakan, pertemuan antara Ganjar dan Susi merupakan bagian dari komunikasi.

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Capres-Cawapres 2024: Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Beda Tipis

"Iya sebagai sebuah rencana, itu kan sudah didiskusikan di internal kita juga dengan Mas Ganjar," jelas Andika pada Selasa, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.

"Kan sebagai sebuah komunikasi, tidak ada salahnya dilakukan bahwasanya nanti output dari pertemuan itu bagaimana, ya, kita lihat bagaimana Mas Ganjar nanti berinteraksi," tuturnya.

Pertemuan antara Ganjar dengan mantan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) 2014-2019 itu dilaksanakan di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketika ditanya perihal kedatangannya ke rumah Susi, Ganjar menceritakan bila dirinya hanya silaturahmi saja. 

BERITA TERKAIT

"Saya sudah janji lama ke sini dulu mau dimasakin udang, terus telepon berkali-kali tidak bisa kemarin waktu ada Air Show, saya diundang tapi WA-nya telat saya buka, akhirnya kesempatannya hari ini," ungkap Ganjar, Selasa.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuturkan telah berteman lama dengan Susi.

Ganjar mengungkapkan, Susi adalah sosok teman sekaligus ibu baginya lantaran banyak memberikan pembelajaran dan pengalaman hidup. 

"Sebagai orang yang pernah berteman lama, beliau teman saya ya ibu saya. Jadi kalau kami sudah bertemu ya ledek-ledekan," kata Ganjar.

Momen kebersamaan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, mengunjungi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi 2014-2019) Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).
Momen kebersamaan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, mengunjungi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi 2014-2019) Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023). (Instagram @ganjar_pranowo)

Pernah Dikabarkan Masuk Timnas AMIN

Di sisi lain, sebelumnya Susi Pudjiastuti pernah dirumorkan akan bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Juru Bicara Partai Keadlian Sejahtera (PKS), Muhammad Iqbal pun pernah menyampaikan harapannya supaya Susi bergabung dengan Timnas AMIN.

"Ya salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung," kata Iqbal di Gedung Joeang, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas