Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Adik Prabowo Muak Lihat Jokowi Terus Dikritik: Yang Nyerang Dinasti Politik Pertama di Indonesia

Di sisi lain, Hashim pun tidak menampik keluarga Prabowo juga menganut dinasti politik. Sebab, kakek Prabowo, Margiono Djojohadikusumo merupakan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Adik Prabowo Muak Lihat Jokowi Terus Dikritik: Yang Nyerang Dinasti Politik Pertama di Indonesia
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sekaligus adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, memberikan sambutan dalam 'Guyub Nasional ReJO Pro-Gibran MilenialZ' di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Rabu (15/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo mengaku muak dengan adanya kritik dinasti politik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilontarkan secara masif. 

Adik kandung Prabowo itu menyebut pihak yang sering mengkritik Jokowi merupakan pelopor dinasti politik pertama di Indonesia. 




"Saya muak dengan kritik kritik dinasti politik yang menyerang Pak Jokowi, itu siapa? Yang menyerang Pak Jokowi itu dinasti politik pertama di Indonesia sekarang ini.

Saya kira kalian paham siapa ya. Bisa mengerti?" kata Hashim dalam 'Guyub Nasional ReJO Pro-Gibran MilenialZ' di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Hashim pun meminta pihak yang mengkritik Presiden Jokowi untuk becermin melihat dirinya sendiri. Apalagi, mereka juga telah mewariskan dinasti politik itu kepada empat generasinya.

"Dinasti politik pertama di Indonesia yang sekarang masih ada empat generasi itu yang kritik pak Jokowi. Seharusnya mereka lihat cermin sendiri kalau dia mau kritik dia harus lihat diri sendiri," katanya.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Hashim pun tidak menampik keluarga Prabowo juga menganut dinasti politik. Sebab, kakek Prabowo, Margiono Djojohadikusumo merupakan pendiri bank BNI.

Sementara itu, ayahanda Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo juga merupakan pejabat di masa lalu. Soemitro merupakan tokoh yang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan saat usia 35 tahun.

"Pak Prabowo bilang saya Prabowo juga bagian dari dinasti politik kake saya Margiono Djojohadikusumo mendirikan bank negara Indonesia dengan uang sendiri.

Ayah kami Profesor Soemitro Djojohadikusumo tiga kali menteri.

Umur 33 tahun jadi Menteri Ekonomi dan umur 35 tahun jadi Menteri Keuangan, kemudian umur 37 tahun menjadi Menteri Keuangan dan masih sampai sekarang dianggap yang termasuk yang terbaik dan paling bagus di Indonesia," katanya.

Baca juga: Di Hadapan Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin, Ganjar Singgung Drakor dan Demokrasi

Lebih lanjut, Hashim menuturkan bahwa paman Prabowo juga banyak yang gugur saat membela Indonesia. Mereka semua bagian dari dinasti yang mau berbakti dan berbuat baik kepada bangsa.

Oleh sebab itu, Hashim meminta semua pihak untuk menghentikan berbagai tudingan dinasti politik tersebut. Sebab, tidak ada paksaan agar Prabowo-Gibran dipilih masyarakat di Pilpres 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas