Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PSI Lekat dengan Sebutan Partai Ibu Kota, Kaesang Blusukan ke Jawa Timur

Diketahui, PSI kembali berkampanye ke sejumlah wilayah di Indonesia. Kali ini, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajarannya bertolak ke Jawa Timur.

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PSI Lekat dengan Sebutan Partai Ibu Kota, Kaesang Blusukan ke Jawa Timur
TribunJatim.com/Hanif Manshuri
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan dan minta masukan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengakui bahwa PSI selama ini memang kerap dikenal sebagai partai yang lekat dengan kota dan ibu kota. 

"Selama ini PSI terlalu fokus dengan kota terutama ibukota yang di mana PSI selau disebut partai seputaran ibukota," kata Kaesang saat berdialog dengan elemen masyarakat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023)




Hal tersebut ingin Kaesang ubah agar PSI bisa menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.

"Khususnya yang ada di kahupaten dan kota bisa dibilang agak kecil dibandingkan yang lain," kata dia.

Kaesang menyebut apa yang hendak dilakukannya ini bukan tugas yang gampang.

"Makanya kami butuh saran dan masukan dari teman-teman yang berkenan mendukung kami khususnya di Lamongan. Kami sangat bersyukur ya walaupun kami partai masih baru, alhamdulillah dibilang semoga menjadi besar," kata dia.

BERITA TERKAIT

"Tapi, balik lagi kami masih butuh banyak dukungan apalagi yang di kabupaten dan kota maupun sampai ke pedesaan, kami tidak akan bisa besar tanpa dukungan dan doa dari bapak dan ibu sekalian," pungkas putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Diketahui, PSI kembali berkampanye ke sejumlah wilayah di Indonesia. Kali ini, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajarannya bertolak ke Jawa Timur.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan Kaesang akan menyapa rakyat Jatim setidaknya sampai lima hari ke depan

"Hari ini sampai tanggal 7 Desember (Kaesang) akan memulai blusukan, menyapa rakyat Jawa Timur," kata Raja Juli dalam pesan yang diterima, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga: Prabowo Dianggap Contek Program Makan Anak Sekolah Karya Anies, Tapi Tak Paham Cara Mengelolanya

Dalam agenda tercatat, Raja Juli menyebut Kaesang blusukan di 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

"Adapun 12 kota tersebut adalah Surabaya, Gersik, Lamongan, Tuban, Magetan, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi dan di akhir di Bangkalan, Madura," kata dia. 

Dengan kegiatan tersebut, Raja Juli berharap blusukan ini menuiai simpatu rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI untuk pemilihan legislatif.

"Di 12 Kab/kota tersebut Mas Ketum akan bertemu dengan pengurus dan caleg PSI, sowan dan minta doa dari para kiai, berbincang dengan tokoh lintas agama, bertemu influencer, setta olahraga bersama rakyat.

Ikut dalam rombongan ke Jatim, di antaranya  Raja Juli Anton, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas