Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mikail Azizi Baswedan: Apapun Formatnya, Debat Pilpres Jadi Ajang Membandingkan Gagasan

Debat Pilpres menjadi ajang bagi para pemilih untuk bisa melihat dan membandingkan langsung bagaimana para pasangan calon pemimpin.

Penulis: Danang Risdinato
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mikail Azizi Baswedan: Apapun Formatnya, Debat Pilpres Jadi Ajang Membandingkan Gagasan
Danang
Mikail Azizi Baswedan saat berbincang dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di Studio Tribunnews, di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan berita politik terkait format debat calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024 menjadi salah satu perhatian anak muda, termasuk Mikail Azizi Baswedan (23), anak kedua dari Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Adik dari Mutiara Annisa Baswedan ini tak mempersoalkan apakah format debat Pilpres 2024 nanti punya segmen capres dengan capres dan cawapres dengan cawapres.

Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana publik, khususnya mereka yang punya hak pilih dapat membandingkan visi-misi yang dibawah oleh masing-masing pasangan calon.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud Usul Debat Capres dan Cawapres Digelar di Kampus

"Intinya semua yang terlibat harus ikut debat lah supaya orang bisa membandingkan," kata Mikail saat berbincang dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di Studio Tribunnews, di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Debat Pilpres menurutnya, menjadi ajang bagi para pemilih untuk bisa melihat dan membandingkan langsung bagaimana para pasangan calon menyajikan, menawarkan dan memecahkan masalah lewat gagasan serta ide mereka untuk masa depan Indonesia.

Sehingga menurutnya, apapun format debat yang diputuskan KPU, terpenting adalah ajang tersebut tetap terlaksana.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau debat dihilangkan ya gimana caranya kita membandingkan mereka, gimana kita tahu visi misi mereka. Bagaimana kita tahu gagasan dan ide mereka dan solusi mereka terhadap masalah-masalah Indonesia," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas