Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasto Respons Ganjar-Mahfud di Posisi Tiga Survei Litbang Kompas: Kami Baru 'Instal Pasukan'

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya bersama parpol pengusung dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bergerak ke Akar Rumput.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Hasto Respons Ganjar-Mahfud di Posisi Tiga Survei Litbang Kompas: Kami Baru 'Instal Pasukan'
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto usai mengadiri acara konsolidasi partai DPC Kabupaten Cilegon, Banten, Senin (11/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya bersama parpol pengusung dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bergerak ke akar rumput.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud berada diperingkat ketiga.

Hasto pun bicara bahwa PDIP baru saja 'menginstal' pasukan tempur untuk memenangkan Ganjar-Majfud di Jawa Tengah (Jateng).

"Ya survei itu kan sangat dinamis itu kan di Jawa Tengah (Jateng) kami baru saja instal pasukan," kata Hasto Kristiyanto usai menghadiri konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Cilegon, Banten, Senin (11/12/2023). 

Diketahui, survei Litbang Kompas menempatkan pasangan Ganjar-Mahfud memang dinyatakan menang di Jateng dari pasangan lainnya, yakni Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran Rakabuming. 

Namun, di provinsi lain Ganjar-Mahfud kalah dari dua pasangan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Hasto pun menyebut, PDIP baru saja mengumpulkan pengurus DPD di 18 provinsi untuk melakukan konsolidasi terkait pemenangan Ganjar-Mahfud

Dimana, para pengurus diinstruksikan bekerja lebih ekstra di wilayah-wilayah kantong partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Jadi kemarin 2 hari yang lalu mengumpulkan seluruh DPD PDI Perjuangan, 18 provinsi yang kami menang di 18 provinsi tahun 2019 ini modal yang sangat kuat, nah di Jawa Tengah dilaporkan oleh Mas Bambang Pacul," ujarnya. 

Tak hanya itu, dalam temuan survei Litbang Kompas terdapat 28,7 persen pemilih yang bimbang menentukan pilihan. 

Politisi asal Yogyakarta ini menyatakan pihaknya telah menyusun strategi untuk menggaet suara pemilih yang belum menentukan pilihan capres dan cawapres tersebut.

"Kalau kita lihat dari survei hari ini, itu ternyata yang undecided itu kan masih sangat tinggi, sehingga fokus pada pemilih perempuan, pemilih muda, pergerakan door to door di kampung-kampung, itu akan menjadi kunci kemenangan dan itulah yang dilakukan oleh Pak Ganjar-Mahfud dengan blusukan, tidur di rumah rakyat," jelasnya.

Sebagai informasi, Hasil survei Litbang Kompas menemukan perolehan suara Prabowo-Gibran sebesar 39,3 persen.

Baca juga: Ganjar Respons Penurunan Hasil Survei di Litbang Kompas: Masih Ada Waktu, Kami Tak Berkecil Hati

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas