Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingatkan Generasi Penerus Jangan Takut Perkembangan Teknologi, Ganjar: Robot yang Buat Siapa?

Ganjar Pranowo mengingatkan generasi penerus memiliki tantangan berat terkait dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ingatkan Generasi Penerus Jangan Takut Perkembangan Teknologi, Ganjar: Robot yang Buat Siapa?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan sambutan saat menghadiri pertemuan dengan buruh tani dan nelayan di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Dalam kunjungannya Ganjar Pranowo mendengar berbagai keluhan para buruh tani dan nelayan. Ganjar Pranowo mengingatkan generasi penerus memiliki tantangan berat terkait dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Capres Ganjar Pranowo mengingatkan generasi penerus memiliki tantangan berat terkait dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Hal itu disampaikannya di hadapan ribuan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (14/12/2023) malam.

"Hati-hati lho ya hati-hati, yang dihadapi tantangannya berat. Kemarin saja, saya bertemu dengan banyak orang bicara, 'Pak Ganjar, besok gimana kalau dunia digital ini makin canggih makin canggih. Kan orang enggak bisa bekerja? Diganti sama robot, diganti sama artificial intelligence. Apa kemudian yang bisa kita kerjakan?" kata Ganjar, Kamis malam.

Menceritakan hal tersebut, Ganjar kemudian mengatakan agar generasi penerus tenang menghadapi kemajuan teknologi.

"Yo tenang aja bro. Tenang aja. Robot yang buat siapa? Manusia. Kita yang akan menentukan," ucap Ganjar.

Menurutnya, generasi penerus tidak boleh ketinggalan soal perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Baca juga: Target Suara di Jawa Barat 40 Persen, Ganjar Sebut Tak Ingin Jemawa

"Seluruh dunia sekarang jadi lagi bingung karena teknologi berkembang begitu cepat. Maka kita mesti mengikuti perkembangan dan ilmu pengetahuan yang berkembang sangat cepat itu," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

"Enggak boleh ketinggalan, itu artinya belajar serius, banyak membaca, sering diskusi praktik. Akhirnya mereka akan paham," tutur Ganjar.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas