Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies-Cak Imin Dapat Pesan saat Kunjungi Kediaman Jusuf Kalla usai Debat Cawapres

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akui dapat pesan saat berkunjung ke kediaman Wapres ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), Jumat (22/12/2023) malam.

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Nuryanti
zoom-in Anies-Cak Imin Dapat Pesan saat Kunjungi Kediaman Jusuf Kalla usai Debat Cawapres
Istimewa
Bacapres Anies Baswedan berkunjung ke kediaman mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akui dapat pesan saat berkunjung ke kediaman Wapres ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), Jumat (22/12/2023) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku mendapat pesan saat berkunjung ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), Jumat (22/12/2023) malam. 

JK berpesan kepada Anies dan Cak Imin untuk memperkuat barisan dan terus bergerak bersama dalam pemenangan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Iya (pesan dari Pak JK) konsolidasi ya, gerak bersama yang rapi, kira-kira begitu," kata Anies di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023) dinihari.

Kunjungan Anies dan Cak Imin itu dilakukan tepat setelah gelaran debat cawapres selesai. 

Pertemuan itu berlangsung kurang lebih salama satu setengah jam. 

Keduanya datang bersama sejumlah petinggi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin). 

Baca juga: JK Merapat ke Kubu Anies-Cak Imin, Budiman Sudjatmiko: Joe Biden Sekalipun, Kami Tidak Goyah 

Anies mengatakan, rencana pertemuan itu sudah direncanakan sejak JK mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Amin beberapa waktu lalu. 

BERITA TERKAIT

Dalam pertemuan itu, Anies dan Cak Imin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan JK.

"Sebenarnya ingin ketemu sudah lama, pas Pak JK mendeklarasikan (dukungan), kemudian kita komunikasi, lalu setelah komunikasi kita atur pertemuan, nah kemarin enggak mungkin karena persiapan debat," kata Anies. 

Anies mengatakan, pertemuan selama satu setengah jam itu banyak membahas mengenai pengalaman JK. 

"Tadi lebih banyak bicara tentang pengalaman, dan juga bagi langkah apresiasi terhadap dukungan Pak JK," ucapnya. 

Meski sudah secara resmi memberi dukungan ke pasangan Amin, JK disebut tetap tak masuk menjadi bagian dari tim pemenangan. 

Meski demikian, menurut Anies, dukungan JK kepada pasangan Amin di Pilpres 2024 sudah sangat memberikan dampak luar biasa tanpa harus ikut 'turun gunung'. 

"Dengan beliau menyatakan (dukungan) secara terbuka saja sudah sebuah langkah yang memberikan boosting kepada kita semua," kata Anies.

Jusuf Kalla (JK) dan Anies Baswedan. Jusuf Kalla (JK) resmi menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.
Jusuf Kalla (JK) dan Anies Baswedan. Jusuf Kalla (JK) resmi menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024. (Tribun Kaltim.co)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas