Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Narasi Mahfud MD Saat Debat Cawapres Dinilai Lengkap, TPN Yakin Dukungan Publik Akan Semakin Besar

Mahfud menegaskan prinsip 'no one left behind' atau tidak ada seorang pun yang tertinggal, dalam pengembangan UMKM dan pembangunan infrastruktur.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Narasi Mahfud MD Saat Debat Cawapres Dinilai Lengkap, TPN Yakin Dukungan Publik Akan Semakin Besar
Kompas TV/Kompas TV
Calon Wakil Presiden Mahfud MD saat melakukan Adu gagasan ekonomi, perdagangan, pajak, dan infrastruktur pada debat Capres 2024 di Jakarta Jumat (22/12/2024) di Jakarta. (Kompas TV) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud meyakini jika dukungan masyarakat terhadap paslon capres-cawapres nomor urur 3 akan semakin besar.

Hal itu bisa dilihat usai Cawapres Mahfud MD tampil apik dalam debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) malam.

Terlebih, kemampuan Cawapres Mahfud MD membentuk narasi yang menarik berkat pengalamannya yang panjang baik sebagai eksekutif maupun legislative.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud Minta Kejelasan Kewenangan Moderator Debat Capres-cawapres

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD, Amarsyah Purba menyatakan bahwa narasi yang dikembangkan Prof Mahfud terbilang lengkap.

“Beliau bukan sekadar menyampaikan paparan program yang bersifat generik, namun juga disampaikan bagaimana implementasinya di lapangan, termasuk bagaimana solusinya bila terjadi kendala di tengah jalan,” ujar Amarsyah Purba kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Dalam perdebatan itu, kata Amar, Mahfud menegaskan prinsip 'no one left behind' atau tidak ada seorang pun yang tertinggal, dalam pengembangan UMKM dan pembangunan infrastruktur.

BERITA TERKAIT

Di sinilah publik akan melihat bukti pengalaman Prof Mahfud dalam tata kelola pemerintahan.

Amar pun optimistis, apa yang disampaikan Prof Mahfud dalam debat cawapres akan memberi efek positif bagi pasangan Ganjar-Mahfud MD, utamanya dalam hal peningkatan elektabilitas.

“Satu perkara penting yang disampaikan Prof Mahfud adalah sikapnya yang tidak mengenal kompromi terhadap koruptor, dan penegakan hukum terhadap koruptor akan berdampak langsung pada kesejahteraan rakyat, itu karena yang dikorupsi adalah dana yang seharusnya dialokasikan untuk kesejahteraan rakyat," paparnya.

"Sikap seperti ini yang selalu ditunggu rakyat dari seorang pemimpin,” tegas Amar.

Sebelumnya, dalam debat cawapres, Mahfud MD memaparkan ada 21 program unggulan dalam visi misinya di Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo. Program itu terhitung senilai Rp2.500 triliun.

"Kami Ganjar dan Mahfud ingin memastikan untuk menyelenggarakan negara yang bersih melalui penegakan hukum tanpa pandang bulu. Ganjar Mahfud menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp 2.500 triliun selama 5 tahun," kata Mahfud.

Berikut 21 Program Unggulan Pasangan Ganjar-Mahfud:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas