Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungi Pasar Terbesar di Kalbar, Anies Tawarkan Tiga Program untuk Para Pedagang

Anies menjelaskan, komitmennya bersama pasangannya Muhaimin Iskandar, untuk meningkatkan daya beli beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan

Penulis: Yulis
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kunjungi Pasar Terbesar di Kalbar, Anies Tawarkan Tiga Program untuk Para Pedagang
Dok. Timnas AMIN
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menawarkan tiga program untuk membantu para pedagang di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), dalam rangkaian kampanye Pillpres 2024, Selasa (26/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjungi Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, dalam rangkaian kampanye Pilpres 2024 di Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023).

Anies berinteraksi dengan para pedagang maupun pembeli di salah satu pasar terbesar di Kalimantan Barat itu.

“Kami di Pasar Flamboyan Pontianak berjumpa dengan para pedagang antusiasmenya luar biasa, hampir semua perlunya perubahan, karena harga-harga yang meningkat luar biasa, sehingga membuat omset mereka menurun akibat penjualannya yang juga menurun,” ujar Anies.




“Ini juga yang kami temukan di berbagai kota ketika datang ke pasar hampir selalu keluhannya sama, yaitu mahal dan daya beli masyarakat rendah, sehingga pasar lesu,” tambahnya.

Anies menjelaskan, komitmennya bersama pasangannya Muhaimin Iskandar, untuk meningkatkan daya beli beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan perekonomian, dan pemerataan sehingga masyarakat yang ekonominya masih rendah pun merasakan pertumbuhan.

Baca juga: Teringat Orang Tua Pernah Terlilit Rentenir untuk Bayar Kuliahnya, Ganjar Kampanyekan Program Ini

Lebih lanjut Anies menyiapkan tiga program dukungan bagi para pedagang pasar sehingga para pedagang mengalami peningkatan pendapatan, melalui bantuan modal, subsidi lapak hingga berbagai pelatihan. 

“Kami ada program untuk pasar. Jadi, program ini adalah memberikan bantuan, dukungan kepada pedagang pasar, kami berharap mereka membentuk koperasi lalu diberikan bantuan permodalan. Nah, dengan adanya koperasi mereka akan mendapatkan bantuan permodalan,” paparnya

BERITA TERKAIT

Kemudian yang kedua, kita akan berikan subsidi untuk lapak. Supaya beban mereka menjadi berkurang, lalu ketiga pelatihan-pelatihan supaya lapak menjadi lebih baik, dan kita memang ada program peningkatan kualitas pasar supaya pasar tradisional itu sehat, bersih, nyaman,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas