Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo, SBY, AHY hingga Eks Panglima GAM Ngopi Bareng Ribuan Warga di Aceh

Mereka tampak duduk bersama dengan ribuan warga dan simpatisan yang telah menunggu sejak pagi tadi. Di belakangnya, terlihat bendera Gerindra, Demokra

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Prabowo, SBY, AHY hingga Eks Panglima GAM Ngopi Bareng Ribuan Warga di Aceh
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf serta ribuan warga dan simpatisan, ngopi bareng dalam rangkaian kegiatan kampanyenya di Pendopo MZ Coffee, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusaalam (NAD), Selasa (26/12/2023) sore.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengakhiri kegiatan kampanyenya di Banda Aceh dengan ngopi bareng warga dan simpatisan di Pendopo MZ Coffee, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusaalam (NAD), Selasa (26/12/2023) sore.

Prabowo terlihat ditemani Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf atau Mualem.




Adapun Muzakir Manaf saat ini merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) capres-cawapres Prabowo-Gibran Provinsi Aceh. Selain itu, ada pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Mereka tampak duduk bersama dengan ribuan warga dan simpatisan yang telah menunggu sejak pagi tadi. Di belakangnya, terlihat bendera Gerindra, Demokrat dan Projo.

Saat itu, Prabowo sempat menyeruput kopi sanger khas Aceh. Eks Danjen Kopassus itu terlihat beberapa kali meminum kopi itu dan memberi jempol. 

Prabowo juga mengambil makanan yang dihidangkan di atas meja. Sejumlah pendukung juga terus meneriakkan Prabowo dengan kata 'gemoy'.

Baca juga: Soal Kejanggalan Dana Kampanye, Timnas AMIN Heran Kenapa Hanya Anies yang Dilaporkan ke Bawaslu

BERITA TERKAIT

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku terima kasih kepada para pendukungnya yang telah menyambutnya di Aceh. Sebaliknya, kegiatannya hari ini untuk memperingati 19 tahun bencana tsunami Aceh bersama SBY dan AHY.

"Suatu musibah tapi juga musibah tersebut telah menunjukkan kepada kita sekalian bahwa apabila kita bersatu, apabila kita kerja keras bersama kita dapat menghadapi dan mengatasi kesulitan yang sangat besar dan dapat kita atasi, kita perbaiki kita rehabilitasi kita rekonstruksi untuk menghadapi masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas