Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kopi Pontianak dan Pisang Srikaya Temani AHY Saat Diskusi Bareng Mahasiswa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan sejumlah aktivitas saat berada di Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2023).

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kopi Pontianak dan Pisang Srikaya Temani AHY Saat Diskusi Bareng Mahasiswa
Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan sejumlah aktivitas saat berada di Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2023).

Kehadiran AHY di Pontianak disambut hujan deras yang mengguyur kota di Kalimantan Barat tersebut.

Begitu mendarat di Kalimantan Barat, AHY langsung menghadiri acara diskusi bedah buku Tetralogi Transformasi AHY Volume II yang telah berlangsung sejak siang di satu kedai kopi paling hits di Pontianak, Kopi Aming.




Sesampainya di sana, AHY bersama para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mahasiswa, serta organisasi mahasiswa Kalimantan Barat berdiskusi sambil menikmati kopi khas Pontianak dan pisang srikaya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BEM Universitas Tanjung Pura Radlil Anwar mengungkap bila pemuda harus berani menentukan pilihan dan bersuara.

Menurut dia, jadi anak muda jangan klemar-klemer dan jangan lemah, karena yang menentukan Indonesia Emas 2045 adalah generasi muda.

"Kitalah yang akan melanjutkan nanti. Generasi-generasi pemimpin bangsa yang akan menggantikan senior-senior kita ke depan," kata Radlil Anwar.

Baca juga: Jelang Pileg 2024, AHY Konsolidasi 3.000 Saksi untuk Jaga TPS

BERITA TERKAIT

Menurutnya, mahasiswa harus memberikan bukti dan aksi konkret yang berimplikasi terhadap masyarakat.

“Saya juga merupakan penggerak dalam pengembangan SDM. Saya percaya bahwa banyak hal terkait SDM yang perlu kita kembangkan bersama,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) tahun 2022, Zean Novrian mengatakan anak muda menjadi generasi yang unggul di tengah berbagai tantangan dan peluang yang ada.

"Jadi kita sebagai anak muda harus kerja keras, bersinergi, dan kolaboratif," ujarnya.

Baca juga: Momen Prabowo, AHY, Rosan Hingga Airin Makan Siang Satu Meja di Rumah Mulyadi Jayabaya, Ini Menunya

Menyikapi hal tersebut, AHY mengaku senang melihat semangat para mahasiswa .

"Saya senang melihat energi masyarakat terutama generasi muda Kalimantan Barat ini yang juga ingin menjadi bagian dari solusi, ingin berperan," katanya.

AHY menambahkan, bahwa Pemilu 2024 juga menjadi momentum penting bagi anak muda berperan menentukan masa depan Indonesia.

"Mudah-mudahan kalau kita gunakan dengan sebaik-baiknya, maka generasi muda bukan hanya berperan tetapi juga bisa menentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan. Termasuk masa depan Kalimantan Barat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan kehadiran AHY di Pontianak memberikan energi positif untuk anak-anak muda.

"Di sini hadir teman-teman mahasiswa yang membedah buku Tetralogi Transformasi AHY dan memetik hal-hal positif untuk dijadikan inspirasi bagi perjalanan mereka ke depan," katanya.

(Tribunnews.com/ tribunpontianak.co.id/ Mirna)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas