Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Sebut Anies dan Ganjar Tak Pantas Kasih Rapor Merah Kepada Kepemimpinan Prabowo di Kemenhan

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid sebut Anies dan Ganjar tidak punya kapasitas untuk menilai kinerja Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in TKN Sebut Anies dan Ganjar Tak Pantas Kasih Rapor Merah Kepada Kepemimpinan Prabowo di Kemenhan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid sebut Anies dan Ganjar tidak punya kapasitas untuk menilai kinerja Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kompak memberikan nilai buruk terhadap kinerja Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Bahkan, keduanya memberikan nilai merah kepada Eks Danjen Kopassus itu.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mempersilakan Ganjar dan Anies memberikan nilai buruk ke Prabowo yang memimpin Kemenhan RI.

Ia pun menilai keduanya juga tidak memilki kapasitas untuk menilai hal tersebut.

"Silahkan Pak Anies ngasih nilai 11 dari 100. Mas Ganjar beri nilai 5 dari 10, karena memang dalam pandangan kami baik Mas Anies maupun Mas Ganjar tidak mempunyai kredensel maupun mempunyai kapasitas untuk menilai tentang konsep pertahanan," ujar Nusron dalam konferensi pers usai debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Menurut Nusron, baik Ganjar maupun Anies dinilai tidak paham dengan konsep pertahanan.

Oleh sebab itu, keduanya tidak pantas menilai persoalan pertahanan RI. 

BERITA REKOMENDASI

"Karena kalau kita lihat dari perspektif yang disampaikan tadi, banyak tampil sebagai politisi tidak mengerti tentang konsep pertahanan. Bagaimana orang yang nggak paham konsep pertahanan akan menilai tentang perjalanan pertahanan," katanya.

Baca juga: Prabowo Kecewa Anies dan Ganjar Ungkap Data Keliru saat Debat: Jangan Menyesatkan Rakyat

Lalu, Nusron pun mengibaratkan Anies dan Ganjar seperti guru yang memberikan nilai untuk mata pelajaran yang tidak diajarkannya. Oleh sebab itu, keduanya bisa memberikan nilai dengan cara asal-asalan.

"Biasanya guru bahasa Indonesia tiba-tiba jadi guru matematika itu menilai matematika pasti tidak paham sehingga ngasih nilai suka-suka," tukasnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan skor 5 untuk kinerja capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Pernyataan ini sebagai jawaban dari pertanyaan Anies Baswedan kepada dirinya saat debat capres, Minggu (7/1/2023).

"Pak Ganjar, Anda pernah memberi skor 5 pada sektor penegakan hukum. Pertanyaan saya, berapa skor yang Anda berikan kepada sektor pertahanan yang dipimpin oleh Pak Prabowo."

"Sama, skornya 5," kata Ganjar Pranowo.

Anies Baswedan kemudian merespons pernyataan Ganjar tersebut.

"Kalau menurut saya itu terlalu tinggi. Harusnya skornya ada di bawah itu," kata Anies.

"Berapa Pak? Jangan takut, sebut saja angkanya," kata Ganjar.

"11 Pak, 11 dari 100 nilainya," kata Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas