Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petani dan Nelayan Datangi Kediaman Prabowo di Kertanegara

Terkait nasib nelayan, Dominggus menuturkan bahwa Prabowo-Gibran memiliki program agar kekayaan laut bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk para

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Petani dan Nelayan Datangi Kediaman  Prabowo di Kertanegara
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Wakil Ketua TKN capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Dominggus Oktavianus, usai menerima sejumlah petani dan nelayan dari relawan Gerakan Tani dan Nelayan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Dominggus Oktavianus menyebut sudah banyak tanda-tanda alam pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkap Dominggus seusai menerima sejumlah petani dan nelayan yang tergabung dalam relawan Gerakan Tani dan Nelayan di kediaman Prabowo, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Menurutnya, dukungan masyarakat yang semakin besar menjadi alasan keyakinannya Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024. Apalagi, banyak masyarakat yang sebelumnya mendukung paslon lain kini lebih memilih Prabowo-Gibran.

"Dukungan dari masyarakat semakin hari semakin terbuka dan banyak dari paslon lainnya yang tadinya mendukung, kini geser. Jadi, ini kita melihat satu keadaan yang sungguh luar biasa, tanda-tanda bisa kita bilang satu tanda alam tandakan Prabowo sudah saatnya pimpin republik ini, membawa maju bangsa ini ke arah negara besar, makmur, sejahtera damai di seluruh dunia," kata Dominggus.

Lebih lanjut, Dominggus menyatakan bahwasanya Prabowo-Gibran memiliki perhatian besar terkait kesejahteraan petani dan nelayan. Bahkan, kata dia, program lumbung pangan menjadi program utama paslon nomor urut 2 tersebut.

"Saya kira Prabowo sangat terbuka untuk petani nelayan dalam kerangka program unggulan yang ke depan, termasuk dalam program food estate atau lumbung pangan itu sangat terbuka Pak Jokowi sendiri dalam waktu beberapa dekat lalu baru meresmikan pendirian sebuah pabrik pupuk di Papua," katanya.

BERITA TERKAIT

"Ada satu komitmen besar. Kita tahu bahwa pendirian pabrik pupuk itu baru terjadi beberapa kali ini yang terjadi di Fakfak yang melibatkan 1 BUMN PT Pupuk Indonesia. Artinya, ada 1 komitmen besar bagaimana pemenuhan pupuk bagi petani itu terlaksana dengan baik harga juga terjangkau dan lain-lain," sambungnya.

Baca juga: Baliho Bobby Nasution dengan Prabowo Disoal Kubu Anies dan Ganjar, TKD Sumut Ancam Lapor Balik

Terkait nasib nelayan, Dominggus menuturkan bahwa Prabowo-Gibran memiliki program agar kekayaan laut bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk para nelayan.

"Beliau menyatakan menggambarkan bagaimana kekayaan laut kita dimanfaatkan besar-besarnya untuk nelayan sendiri dan satu hal akan menjanjikan bagaimana kita bisa membuat kapal-kapal sebanyak-banyaknya untuk digunakan para nelayan sendiri dengan cara membangun koperasi-koperasi organisasi," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas