Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ke Madiun, Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pendiri Pencak Silat Setia Hati

Ki Ngabehi atau juga dikenal sebagai Eyang Suro adalah pendiri pencak silat Setia Hati yang meninggal dunia pada 10 November 1944.

Penulis: Yulis
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ke Madiun, Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pendiri Pencak Silat Setia Hati
Ist
Ganjar Pranowo di markas Slank 

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, melakukan ziarah ke makam Ki Ngabehi Surodiwiryo yang berada di Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur pada Kamis (18/1/2024).

Ki Ngabehi atau juga dikenal sebagai Eyang Suro adalah pendiri pencak silat Setia Hati yang meninggal dunia pada 10 November 1944.

Eyang Suro mendirikan perguruan silat itu dengan tujuan agar warga atau anggotanya mempunyai rasa persaudaraan dan kepribadian yang kuat karena pada saat itu Indonesia sedang dijajah Belanda.

Ganjar berharap salah satu organisasi besar ini bisa memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Beliau pendiri pencak silat setia hati sekarang menjadi tambah besar, organisasinya diperhitungkan dan mudah-mudahan menjadi manfaat untuk banyak masyarakat," ujar Ganjar.

Baca juga: Kegiatan Akhir Pekan Capres: Prabowo dan Anies Kampanye, Ganjar Hadiri Deklarasi Dukungan dari Slank

Ganjar mengatakan, ziarah yang dilakukan lantaran keluarga dari Eyang Suro pernah melakukan silaturahmi di Semarang.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berjanji bakal ziarah ke Makam Eyang Suro jika berkunjung ke Madiun.

BERITA TERKAIT

"Dulu keluarganya pernah main ke rumah di Semarang, mereka juga menyampaikan nanti (kalau ke Madiun) mampir," jelas Ganjar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas