Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Pastikan Gibran Kasih Kejutan saat Debat Cawapres Hari Ini

Aminuddin Ma'ruf sebut cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal memberikan kejutan saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) hari ini.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in TKN Pastikan Gibran Kasih Kejutan saat Debat Cawapres Hari Ini
istimewa
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri kegiatan konsolidasi Solidaritas Anak Muda untuk Toleransi Indonesia (SAKTI) di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (11/1/2024). Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf menyebut cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal memberikan kejutan saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf menyebut cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal memberikan kejutan saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) hari ini.

"Debat cawapres hari ini akan banyak ada element of surprise baik dari tim pendukung maupun penampilan dari Mas Gibran," ucap Aminuddin Ma'ruf kepada wartawan, Minggu (21/1/2024).

Nantinya, kata Aminuddin, bakal banyak tokoh yang hadir secara langsung memberikan dukungan kepada Gibran saat debat cawapres. Tokoh ini menjadi satu di antara kejutan yang bakal diberikan TKN.




"Tokoh-tokoh yang memiliki basis elektoral kuat baik dari sisi teritorial maupun segmentasi pemilih yang akan banyak memberikan insentif elektoral menuju kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," katanya.

Lebih lanjut, Aminuddin menuturkan bahwa Gibran nantinya juga bakal memberikan kejutan kepada anak muda agar memilih Prabowo-Gibran.

"Kami yakin penampilan Mas Gibran di debat nanti malam akan memberikan daya kejut dan daya dorong untuk meyakinkan generasi muda dan masyarakat yang belum menentukan pilihannya untuk menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran," katanya.

Di sisi lain, Aminuddin menambahkan Gibran direncanakan akan berangkat ke arena debat dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT

"Mas Gibran berangkat ke acara debat dari kediaman Bapak Prabowo Subianto. Mas Gibran dijadwalkan tiba di kertanagara pukul 17.40. Kemudian pukul 18.20 menuju acara debat," tukasnya.

Baca juga: TKN: Kelebihan Gibran saat Debat Mampu Berikan Contoh yang Relevan

Sebagai informasi, Minggu (21/1/2024) akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit.  

Debat kedua cawapres atau debat keempat peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 ini bakal dibuka dengan penyampaian visi misi dari cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz menjelaskan penyampaian visi misi oleh peserta pilpres dilakukan bergantian sejak debat pertama.  

Pada debat perdana, penyampaian visi misi disampaikan oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, debat kedua dimulai dari calon wakil presiden nomor urut 2 Mahfud MD, dan debat ketiga dimulai dari calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto. 

“Kan itu sudah diatur kapan paslon mana itu kan sudah ditetapkan rotasinya misalnya nanti debat keempat akan mulai lagi putarannya awal kan,” kata Mellaz di kantornya, Rabu (17/1/2024).  

“Jadi yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas