Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Komika Sambangi Rumah Cak Imin: Kami Resah Pasangan AMIN Paling Sedikit Influencernya

Sejumlah komika hingga influencer media sosial menyambangi rumah dinas cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jalan Widya Chandra.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sejumlah Komika Sambangi Rumah Cak Imin: Kami Resah Pasangan AMIN Paling Sedikit Influencernya
ist
Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menerima audiensi dan dukungan dari para komika dan influencer dan kediamannya, di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Selasa (23/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah komika hingga influencer media sosial menyambangi rumah dinas cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024).

Mereka datang untuk menyatakan dukungannya terhadap pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Mereka juga akan membuat acara komedi pada 26 Januari yang dinamai Seniman Bersatu dengan tajuk (Jangan) Gengsu Dukung AMIN, Karya Untuk Perubahan.




Cak Imin merasa sangat senang dan bersyukur dengan hal tersebut. 

Sebab, kecerdasan politik pendukungnya bisa bersama-sama membawa perubahan untuk bangsa.

"Yang paling pokok adalah menjelaskan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa perubahan itu penting kalau kita mau mewujudkan keadilan," kata Cak Imin kepada wartawan di kediamannya, Selasa (23/1/2024).

Cak Imin mengaku banyak berbincang terkait pelbagai hal. Salah satunya terkait kekecewaan sistem pemerintahan yang berjalan 10 tahun ini.

BERITA TERKAIT

"Dengan kondisi demokrasi kita, ekonomi kita, pendidikan kita, terutama pendidikan yang tidak merata, kemudian akses ekonomi, banyak sekali. Perfilman yang tidak disentuh dengan baik, padahal potensi pasarnya sangat bagus sekali sekarang laku film-film kita, tapi sentuhan-sentuhan pencerdasan harus dapat dilakukan," sambung dia.

Baca juga: Deretan Artis, Musisi hingga Pelawak yang Terang-terangan Dukung Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Salah satu komika yang hadir, David Nurbianto menjelaskan alasan mengapa para komika ini mendukung AMIN.

David mengatakan pasangan AMIN paling sedikit influencer-nya.

"Itu bikin kita resah, dan kalau mau dicompare juga dari segi followers, kami kalah jauh dibanding influencer yang ada di 02. Tapi saya bisa pastikan kalau untuk konsistensi berkarya, kami bisa lawan karena kami-kami ini stand up comedy-an, terbiasa hidup dari karya dan tidak terbiasa menjilat," kata dia.

Itulah alasan menurut David yang membuat dia bersama rekan-rekan lainnya berani muncul. 

"Banyak dari kami-kami ini yang sebenarnya secara hati sudah memutuskan dukung 01, cuma mereka atas pertimbangan pekerjaan, kontrak yang kami sama-sama ngertilah itu berkaitan dengan nafkah dan segala macam, kita tidak bisa paksakan," tuturnya.

"Tapi kami-kami ini yang merasa, sepertinya kami butuh deh, butuh ada representatif yang muncul di mana mungkin, dan harapan kami adalah memancing teman-teman yang lain berani muncul juga," sambung dia.

Baca juga: Kalau AMIN Menang, Cak Imin Janjikan Pemekaran Wilayah di Bogor

Dalam kesempatan itu, David juga menegaskan bahwa dukungan sejumlah komika kepada AMIN merupakan dukungan personal, bukan mewakili komunitas Stand Up Indo.

"Ini harus digarisbawahi, kami tidak mewakili organisasi kami. Kami berjalan secara personal pribadi masing-masing, kebetulan saja circle kami sesama teman-teman yang punya karya masing-masing. Saya rasa ini tidak mewakili organisasi kami, tapi ini personal," pungkasnya.

Adapun komika dan influencer yang hadir selain David di antaranya Sammy Notaslimboy, Aji Pratama, Ilham Setiadi, Odi Ajalah, Asep Suaji, Alif Rivelino, dan Mohamad Fuad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas