Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Pamer Telah Bangun Jalur Sepeda Hingga Trotoar Ketika Jabat Gubernur DKI Jakarta

Persoalan kesehatan masyarakat yaitu pola hidup yang kurang sehat karena antara promotif, kuratif, dan preventif kurang seimbang.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Anies Pamer Telah Bangun Jalur Sepeda Hingga Trotoar Ketika Jabat Gubernur DKI Jakarta
YouTube KPU RI
Anies Baswedan dalam debat kelima Pilpres 2024 untuk calon presiden (capres), Minggu (4/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden Anies Baswedan pamer kebijakan yang pernah diterapkannya dalam menangani kesehatan masyarakat saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Anies saat debat capres terakhir dan menanggapi penyataan Capres Ganjar Pranowo terkait tema kesehatan.

"Persoalan utama kesehatan masyarakat kita, sekarang lebih fokus pada hal yang kuratif. Urusan kesehatan seakan urusan Kemenkes dan Dinkes saja," kata Anies, Minggu (4/2/2024).

Baca juga: Anies Bakal Datangkan Pakar Asing untuk Kerja Sama Bangun Industri Teknologi Informasi di Tanah Air

Menurut Anies, persoalan kesehatan masyarakat yaitu pola hidup yang kurang sehat karena antara promotif, kuratif, dan preventif kurang seimbang.

"Jadi soal kesehatan itu lintas sektoral. Kami pernah lakukan di Jakarta, misalnya membangun air bersih di Kepulauan Seribu supaya mereka bisa dapat air sehat, bangun taman-taman, bangun jalan sepeda, membangun troroar membuat orang jalan kaki," ujarnya.

"Festival olahraga. Intinya lintas sektoral, supaya dana itu tidak fokus di Dinas Kesehatan, tapi juga semua bidang yang terkait promotif dan preventif," sambung Anies.

Diketahui, tema dalam debat yang digelar secara langsung di JCC Senayan Jakarta dan disiarkan langsung melalui sejumlah stasiun televisi tersebut yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, dan kesejahteraan sosial dan inklusi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas